LPKA PALU GELAR PELATIHAN MICROSOFT OFFICE KEPADA ANAK BINAANYA

/ Selasa, 28 November 2023 / 15.21
TOPINFORMASI.COM
PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terus berupaya memberikan program-program pembinaan yang bermutu dengan mengahadirkan inovasi, yakni memberikan kelas pelatihan keterampilan penggunaan software Microsoft Office kepada anak binaannya. Selasa, (28/11) Pagi.

Kegiatan yang berlokasi di ruang komputer LPKA Palu, satu orang staf Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Taufiq memberikan pendampingan langsung kepada anak binaannya. Pada awal penyampaiannya, ia memberikan pemahaman terhadap penggunaan perangkat komputer, setelah itu diberikan juga modul pelatihan berupa soft file. 

Selain penyampaian materi, dilakukan juga demonstrasi pengenalan tools dan simbol-simbol serta pembuatan surat menggunakan Microsoft Word yang melibatkan salah satu peserta pelatihan yaitu, AF.

“Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh anak binaan dapat memahami materi yang disampaikan dan dapat mengimplementasikannya dengan baik,” harap Taufiq

Dalam pelaksanaan demonstrasi, peserta diarahkan secara langsung agar dapat mengoperasikan Microsoft Word dengan baik dan lancar. Terlihat keseriusan pada wajah anak binaan dalam mengikuti pelatihan keterampilan tersebut.

“Bersyukur pelatihan keterampilan dapat berjalan lancar, anak-anak cepat memahaminya, saat ini penting untuk kita semua paham dengan ranah digitalisasi, apalagi dalam pengoprasian software,” tambah Taufiq

Selaku Pelaksana Harian Kepala, Ida Bagus menyampaikan rasa bangganya terhadap terobosan dari jajarannya. Apalgi saat ini era digitalisasi sangat erat ditengah masyarakat.

“Bangga terlaksananya program ini kepada seluruh anak binaan, terutama bagi mereka yang masih kurang paham terhadap kemajuan teknologi. Bukan hanya itu, saya melihat adanya modul pelatihan sangat membantu dalam memudahkan pengaplikasian Microsoft Word jangka panjang,” ujar Ida Bagus
AF salah satu anak binaan yang menjadi peserta pelatihan keterampilan tersebut mengungkapkan bangganya karena bisa belajar  bersama-sama dengan petugas LPKA Palu.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam meningkatkan keterampilan penggunaan teknologi digital berupa Software Microsoft Word. Terima Kasih LPKA Palu,” ungkap AF

Dengan adanya pelatihan tersebut, LPKA Palu semakin memantapkan diri untuk menciptakan generasi yang berprestasi dan siap menuju indonesia emas 2045.

HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini