Kapolres Batubara: Seluruh Personil Polres Dan Polsek Jajaran Untuk Menjaga Citra Polri

/ Kamis, 16 November 2023 / 20.07
Batubara. Topinformasi.com
Terkait Ops Mantab Brata 2023-2024, Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes menyampaikan 5 arahan untuk dipatuhi dan dilaksanakan seluruh personil Polres Batubara dan Polsek jajaran.

Lima arahan tersebut disampaikan Kapolres kepada Waka Polres, PJU Polres dan 4 Kapolsek jajaran di Aula Bhayangkari Polres Batubara, Kamis 16/11/2023.

Arahan pertama Kapolres menyangkut menjaga citra Polri di tengah-tengah masyarakat “Diharapkan kepada masing-masing Perwira pengemban fungsi agar mengawasi anggota dilapangan, jangan mencoreng citra Polri ke depan”, tegas Kapolres.

Sedangkan terkait tahapan Pemilu serentak tahun 2024, Kapolres minta pengamanan dan pengawalan Logistik Pemilu dilakukan sesuai dengan SOP. Personil yang bertugas diminta melakukan pengecekan lokasi gudang atau tempat penyimpanan dengan selalu mewaspadai potensi gangguan keamanan yang akan terjadi.

Sedangkan kepada Kasat Samapta Polres Batu Bara ditekankan agar setiap hari melaksanakan latihan personil Pleton Dalmas untuk menjaga kesehatan dan kesiapan menghadapi Pemilu 2023-2024.

Demikian pula kepada 4 Kapolsek jajaran Kapolres minta agar memberikan rasa aman diwilayahnya masing-masing. “Galang terus
para Tokoh Agama dan tokoh masyarakat agar Pemilu berjalan dengam aman dan kondusif”, tukasnya.

Dan pada arahan kelima Kapolrses minta agar Bhabinkamtibmas dapat membantu Sat Intelkam dan Unit Intelkam untuk melaksanakan deteksi dini.

“Deteksi dini dilakukan menyikapi laporan-laporan masyakat mengenai masalah judi, narkoba dan perkembangan situasi politik diwilayah desa binaannya”, pungkas Kapolres.
Komentar Anda

Berita Terkini