Ismar Khomri Siap Jalankan Perintah DPP Partai Golkar Untuk Maju Di Pilkada Batubara 2024

/ Senin, 27 November 2023 / 13.53

Batubara. Topinformasi.com

Perhelatan pesta demokrasi terbesar di Indonesia sedang bergulir. Saat ini tahapan Pemilu serentak untuk memilih Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif tengah berlangsung dan memasuki masa kampanye mulai 28 November 2023. 

Usai pesta demokrasi Pemilu serentak 2024, Indonesia masih juga menyonsong perhelatan Pemilukada serentak memilih  Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Wali Kota. 

Menyikapi dua agenda besar pesta demokrasi tahun 2024 tersebut, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Batubara Ismar Khomri menyatakan siap berkopetensi. 

"Sesuai Sprit DPP Partai Golkar saya dan kawan-kawan siap berjuang all out meraih 8 kursi DPRD Batubara. Dengan tercapainya target kursi tentunya kita siap melaksanakan instruksi Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk mengusung kadernya menjadi Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati", ungkap Ismar Khomri di sekretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Batubara, Senin 27/11/2023.

"Pada Pemilu sebelumnya tanggungjawab saya hanya memenangkan diri sendiri
namun untuk Pemilu 2024 saya berkewajiban memenangkan Partai Golkar khususnya di Kabupaten Batubara", ucapnya optimis. 

Dikatakan Ismar Khomri, target 8 kursi DPRD Batubara sangat realistis dan optimis. Terlebih saat penyusunan Caleg kemarin  benar benar selektif dengan menempatkan Caleg potensial di 7 Dapil yang ada di Kabupaten Batubara. 

Perolehan tersebut diharapkan dari 6 Dapil masing-masing 1 kursi dan khusus Dapil Lima Puluh  ditargetkan 2 kursi. 

"Mengenai Caleg potensial di Dapil Lima Puluh kita lihat ada 4 Caleg yang berpotensi merebut kursi. Demikian pula 5 caleg lainnya tidak menutup kemungkinan dapat meraih kursi", imbuhnya. 

Bahkan untuk mencapai target tersebut, kader Golkar yang memulai karir politik dari tingkat desa ini mengaku telah melakukan konsolidasi dan pembenahan hingga ke tingkat Desa/Kelurahan. 

Diakui Ismar Khomri, memang target utama pihaknya saat ini adalah Pemilu Legislatif disamping Pemilu Presiden dengan mengupayakan raihan kursi sebanyak-banyaknya. 

"Nah setelah selesai Pemilu Legislatif berhasil mencapai target 8 kursi maka kita siap mengusung kader Partai Golkar sesuai sprint Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk dimajukan sebagai Calon Bupati Batubara pada Pilkada 2024 mendatang", 

Diungkapkan Ismar, sesuai Sprin- 36 DPP/GOLKAR/XI/2023 yang diterbitkan DPP Partai Golkar, pada point kelima tercantum rencana penugasan Fungsionaris Bakal Calon Kepala Daerah/Calon Wakil Kepala Daerah seluruh Indonesia. Khusus untuk Kabupaten Batubara 
diperintahkan Ismar Khomri 
menjadi Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Batubara pada Pemilukada serentak tahun 2024. 

Untuk keberhasilan perintah diatas, Wakil Ketua DPRD Batubara ini menyebutkan ada 4 perintah yang harus dilaksanakan. 

"Pertama, merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan Panca Sukses Partai Golkar", terang Ismar Khomri. 

Adapun Panca Sukses Partai Golkar diuraikan Ismar Khomri adalah sukses konsolidasi dan transformasi menjadi Partai modern, sukses inovasi kaderisasi dan keanggotaan, sukses pencapaian visi Indonesia maju selaras dengan Visi Negara Kesejahteraan 2045, 
sukses pemantapan demokrasi dan sukses pemenangan Pileg tahun 2024, Pipres tahun 2024 dan Pikada tahun 2024. 

Masih menurut Ismar Khomri,  perintah kedua adalah melakukan koordinasi dengan pengurus DPD Partai Golkar tingkat Provinsi Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/kelurahan. 

Ketiga, melaporkan pelaksanaan perintah ini secara periodik (satu bulan satu kali kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar u/p Waketum Korbid Pemenangan Pemilu OPP Partai Golkar. 

Selanjutnya perintah keempat, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas cepat dan konsisten karena pelaksanaan perintah ini merupakan bagian dari evaluasi dari DPP Partai Golkar dalam penetapan Cakada/Cawakada yang diusung Partai Golkar pada Pikada tahun 2024. 

Diujung bincang-bincangnya, Ismar Khomri menyetakan ini momentum untuk memenangkan Partai Golkar, sebab pada Pemilu mendatang tidak ada
Komentar Anda

Berita Terkini