BERIKAN PEMBINAAN KETERAMPILAN, LPKA PALU KENALKAN BAGIAN DAN DASAR PENGOPERASIAN KOMPUTER

/ Kamis, 02 November 2023 / 11.38

TOPINFORMASI.COM,PALU_Terus berikan pelayanan prima kepada anak binaan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu berikan pembinaan keterampilan kepada anak binaannya dengan mengenalkan bagian-bagian dan dasar-dasar pengoperasian komputer, Kamis (2/11) Pagi.

Bertempat di ruang Perpustakaan LPKA Palu, terlihat anak-anak antusias dalam mempelajari pengoperasian komputer. Kegiatan pembinaan keterampilan ini, diajar oleh salah satu staf pembinaan, Made Nana. Dalam kesempatan tersebut, Made Nana menjelaskan beberapa bagian dan fungsi dari perangkat pada komputer, yang kemudian berlanjut dengan pengenalan dasar-dasar mengoperasikan komputer. 

Kegiatan ini merupakan program pembinaan keterampilan yang diusung oleh kepala Seksi Pembinaan yang baru, Ida Bagus Kade, sebagai bentuk upaya dalam memberikan pelayanan prima kepada anak binaan. Ida Bagus Kade mengatakan pengenalan dasar dari komputer bukan hanya bentuk kegiatan keterampilan namun juga merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan anak binaan dibidang teknologi informasi. 

“Pengetahuan komputer sudah merupakan pengetahuan dasar yang harus dimiliki setiap orang dalam era globalisasi tidak terkecuali bagi anak binaan LPKA Palu. Program pembinaan keterampilan ini merupakan komitmen awal saya setelah diberikan amanah menjadi Kepala Seksi Pembinaan. Melalui program pengenalan dasar-dasar komputer, saya berharap kedepannya ini menjadi bekal anak-anak di masa depan,” Harap Ida Bagus Kade.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini