BERI PENGUATAN KEPADA AKTIVIS, KEPALA LPKA PALU MENJADI NARASUMBER PADA KEGIATAN PATBM

/ Rabu, 08 November 2023 / 18.12

TOPINFORMASI.COM,PALU_Dalam rangka Memberikan perlindungan, rasa nyaman dan aman terhadap anak, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, kembali diminta untuk menjadi narasumber untuk memberikan penguatan terhadap aktivis pada kegiatan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Kota Palu, Rabu (08/11) pagi.


Bertempat di Kantor Kecamatan Palu Selatan, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala LPKAPalu, Revanda Bangun, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu yang diwakili oleh Kepala Seksi Pecegahan Kekerasan dan Perlindungan Anak,  Muhammad, Ketua Banua Mentor, Andi Rizky, serta para aktivis Kota Palu yang hadir pada kegitan tersebut.

Selaku narasumber Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, meminta kepada seluruh aktivis untuk terus mengawal dalam pemenuhan hak-hak dan tumbuh kembang anak serta turut andil dalam pencegahan kekerasan yang terjadi pada anak.

“Langkah yang perlu dilakukan sebagai aktivis pemerhati anak ialah dengan menggaungkan bahaya terhadap kekerasan pada anak, karena ini akan berdampak pada tumbuh kembang anak, dalam melindungi anak kitalah orang dewasa di sekitarnya harus menjadi perisai bukan perusak,” tegas Revanda saat menjadi narasumber dalam kegiatan PATBM di di Kota Palu.

Revanda juga mengatakan penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama aktivis pemerhati anak untuk terus menyuarakan anti kekerasan pada anak. Karena anak merupakan cikal bakal yang kelak menjadi generasi penerus bangsa.

Sejalan dengan yang disampaikan oleh Kepala LPKA Palu, dalam hal ini perwakilan dari DP3A Kota Palu yakni Kepala Seksi Pecegahan Kekerasan dan Perlindungan Anak, Muhammad, mengatakan bahwa pemberian edukasi kepada masyarakat dan para aktivis pemerhati anak melalui kegiatan ini, adalah bentuk perhatian Pemerintah Kota Palu dalam melindungi setiap anak khususnya yang berada di Kota Palu.

Dibawah kepemimpinan bapak Revanda Bangun, LPKA Palu terus berkomitmen untuk terus memperhatikan tentang hak-hak anak sebagai wujud nyata dari predikat yang diraih oleh Kota Palu menjadi Kota yang Layak dan Ramah Anak.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini