Satlantas Polres Batubara Gelar Police Go To School Di Perguruan Daerah Sai Bejangkar

/ Senin, 09 Oktober 2023 / 12.08

Batubara. Topinformasi.com
Satlantas Polres Batubara Gelar Police Go To School di Sekolah Perguruan Daerah Sei Bejangkar Kabupaten Batubara. Kunjungan tersebut diisi dengan kegiatan Dikmas sosialisasi dan himbauan tertib berlalu lintas. Senin 9/10/2023.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Batubara AKP HW Siahaan didampingi Kanit Kamsel Satlantas Aiotu RH Pasaribu beserta Personil Unit Kamsel Satlantas Polres Batubara.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP HW Siahaan menjelaskan, kegiatan Police Go To School ini bertujuan agar anak-anak sejak usia dini sudah ditanamkan disiplin berlalu lintas dengan cara, pengenalan rambu lalu lintas, menyebrang di zebra cross, berjalan disebelah kiri, berjalan diatas trotoar, dan berhenti ketika lampu merah, serta tidak kebut kebutan. 

Menurut HW, tidak menutup kemungkinan anak SMP dan SMA saat ini sudah mengendarai kendaraan bermotor. Maka kita menghimbau agar melengkapi kendaraan sesuai standar, mulai dari penggunaan knalpot, memasang plat nomor Polisi hingga menggunakan helm SNI, ujarnya.

Dari pantauan media, kegiatan Police Go To School disambut baik oleh pihak Sekolah dan para murid. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini