Rutan kelas I Medan,*Senam Pagi bagi Warga Binaan Penderita TB Paru

/ Kamis, 26 Oktober 2023 / 09.15
TOPINFORMASI.COM,     Medan,Masa pengobatan yang panjang dan penurunan fungsi Paru - paru kerap membuat kwalitas hidup dari  pasien tuberkolosis ( TBC). Beberapa aktivitas yang dilakukan pun tidak bisa di nikmati seperti sebelumnya.    

Meski demikian kondisi tersebut tidak menghalangi pasien TBC untuk melakukan aktifitas fisik.Bahkan.pasien TBC disarankan untuk berolahraga agar tetap fit sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.                  
 Setelah dilakukan pemberian dan pengawasan untuk  makan obat  bagi warga binaan penderitaTB Paru di Rutan Kelas I Medan,hari ini selanjutnya Warga Binaan Penderita TB Paru diajak keluar untuk berolahraga ringan yaitu senam pagi agar mendapat sinar pagi matahari secara langsung.Bertempat di lapangan rutan kelas I Medan,kegiatan ini di ikuti kurang lebih 88 orang warga binaan penderita TB dari VAviliun Gajah Mada kamar isolasi 1/9.        

Diharapkan dengan olah raga rutin seperti  senam ini dapat mengendalikan fungsi Paru-paru yang semula terganggu akibat TBC secara bertahap.Penelitian lain dalam jurnal Pretentive Medice juga berfungsi dalam olah raga yang menekankan pada tehnik pernapasan bukan hanya  mengurangi rasa sesak dan ngeri pada dada.                             

Cara ini juga mampu mengendalikannya berat tubuh ideal pada  penderita TBC yang kehilangan berat badan secara draktis.
Komentar Anda

Berita Terkini