LPKA PALU IKUTI DKT BERSAMA IRJEN KEMENKUMHAM RI DENGAN TEMA "STRATEGI MANAJEMEN MITIGASI RISIKO DALAM LAYANAN PEMASYARAKATAN

/ Selasa, 10 Oktober 2023 / 13.38
TOPINFORMASI.COM,PALU_ Bertempat di Ruang Tata Usaha Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, mengikuti Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) dengan tema "Strategi Manajemen Mitigasi Risiko Dalam Layanan Pemasyarakatan" secara daring melalui apliasi zoom yang dilaksanakan di Aula Oemar Seno Adji, Gedung Imigrasi Lantai18, Selasa, (10/10) Pagi.
Kegiatan ini dibuka oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  Republik Indonesia, Razilu, dalam pembukaannya Irjen menyampaikan beberapa hal termasuk gambaran umum tentang Pemasyarakatan." Pemasyarakatan adalah subsistem peradilan pidana yang menyelenggarakan penegakan hukum di bidang perlakuan terhadap tahanan, anak, dan warga binaan," ujar Razilu yang saat itu juga menjabat sebagai ketua Unit Pemberantasan Pungutan Liar Kemenkumhan
Razilu menghimbau untuk terus menjunjung tinggi integritas, namun terdapat patologi birokrasi yang menciderai semangat integritas petugas pemasyarakatan yaitu praktik pungli di berbagai titik rawan pungli di pemasyarakatan.
Menutup sambutannya, Razilu berharap seluruh jajaran menjadi pribadi berintegritas yang terus meningkatkan kompetensi dan konsisten untuk melakukan penertiban dan pencegahan suap dan korupsi serta meningkatkan prinsip-prinsip Good and Clean Government dan Core Values BerAKHLAK.
LPKA Palu merupakan Unit Pelaksanaan Teknis dibawah jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah yang saat ini dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah, Hermansyah Siregar.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Mokhamad Ma'ruf, Kepala Subbagian Umum, Antonius Andry, Kepala Seksi Registrasi, Muhammad Anis, beserta pegawai LPKA Palu.
Menanggapi hal tersebut Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun berkomitmen bersama seluruh pegawai LPKA Palu untuk tuntas berantas permasalahan suap dan korupsi.
"saya tekankan untuk seluruh pegawai LPKA Palu untuk tidak menyalahgunakan wewenang, tidak menerima suap, gratifikasi ataupun korupsi, saya berharap untuk terus konsisten menjadi good and clean government serta core values BerAKHLAK," harap Revanda kepada seluruh jajarannya.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini