GENCARKAN AKSI PERUBAHAN, KEPALA LPKA PALU : OPTIMIS DALAM PEMENUHAN KESEHATAN MENTAL ANAK

/ Selasa, 31 Oktober 2023 / 19.58
TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, terima kunjungan dari Ikatan Psikologi Klinis Indonesia (IPKI) Sulawesi Tengah, Selasa (31/10), pagi.


Bertempat di ruang kerja Kepala LPKA Palu, dalam pertemuan tersebut Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, didampingi oleh Kepala Subbagian Umum dan Kepala Subseksi Perawatan, beserta satu orang staf bagian umum, menyambut dengan hangat kedatangan psikolog dari IPKI Sulawesi Tengah.

Adapun agenda dari pertemuan ini, membahas keberlanjutan aksi perubahan yang ada di LPKA Palu yakni KLAKSSON MBAK (Klinik Layanan Konseling, Assessment, dan minat bakat) bagi anak binaan LPKA Palu.

Dalam pertemuan tersebut, Indri selaku psikolog dari IPKI membahas keberlanjutan dari pelaksanaan konseling dan assessment yang telah dilakukan. Nantinya kedepannya akan ada agenda pelaksanaan TOT untuk menjadi konselor pada pembimbingan konseling dan assessment pada anak binaan.

“Ini adalah pertemuan lanjutan dari pembimbingan konseling tahap awal, kedepannya kita akan melaksanakan Pelatihan Peer Konselor melibatkan stakeholder lainnya yang juga memiliki peran membantu menuntaskan permasalahan pada anak,” Ucap Indri.

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bnagun, sangat mengapresiasi kegiatan lanjutan dari pelaksanaan konseling ini. Revanda mengatakan akan terus berkomitmen untuk pemenuhan kesehatan mental anak binaannya.

“Saya selaku kepala LPKA Palu akan terus mensosialisasikan dan menggencarakan aksi perubahan yang ada di LPKA Palu. Dengan menggandeng pemerintah kota Palu, IPKI Sulawesi Tengah, Universitas Islam Negeri Datokarama (UINDK) dan media patner untuk menginformasikan kegiatan ini dimasyarakat, agar kita bersama-sama optimis dalam memberikan pelayanan penunjang kesehatan mental anak,” Ucap Revanda.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini