Daman: Banyak Peluang Putra Putri Batubara Untuk Mengembangkan Potensi Diri

/ Kamis, 26 Oktober 2023 / 14.09
 

Batubara. Topinformasi,com

Kabupaten Batubara saat ini sangat banyak talenta-talenta muda mudi yang berpendidikan dari jenjang SMA, D3, S1 hingga S2, namun banyak pula yang belum memperoleh kesempatan mengembangkan potensi diri. 

Hal itu diungkapkan Sudarman, SE saat menggelar silaturahmi dengan wartawan yang tergabung dalam komunitas Warung Appresiasi Press (Wappress) di Partner Coffe di Lima Puluh, Kamis 26/10/2023. 

Sudarman yang akrab disapa Daman itu, saat ini merupakan Caleg Partai Golkar untuk DPRD Batubara dari Dapil 1 Lima Puluh, mengaku sangat banyak peluang putra putri daerah untuk mengisi lowongan kerja yang tersedia baik di Kabupaten Batubara maupun sekitar Batubara seperti di Sei Mangkai. 

"Menurutnya, lima tahun kedepan industri di Kuala Tanjung maupun Sei Mangkai akan berkembang pesat. Puluhan ribu tenaga kerja akan terserap di puluhan perusahaan industri yang telah dan akan berdiri di Kuala Tanjung dan Sei Mangkai", ungkap Daman, 

Daman sosok energik kelahiran Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara berusia 43 tahun ini mengakui, sebenarnya sangat banyak dan terbuka peluang untuk mendapatkan pekerjaan, namun harus tahu bagaimana prosedur dan jaringan ke perusahaan yang akan dituju. 

"Tinggal lagi bagaimana kita menangkap peluang ini. Perda mengutamakan putra putri daerah di perusahaan sudah ada. Inilah yang menjadi salah satu motivasi saya untuk jadi legislator", jelasnya. 

Diungkapkannya, untuk menghasilkan potensi-potensi muda yang siap bersaing memperebutkan puluhan ribu lowongan kerja itu, tentu dimulai dari membentuk karakter anak sejak usia dini. 

Disamping itu, Daman sangat menginginkan kembalinya lembaga negara yang menangani perlindungan anak di Kabupaten Batubara. "Dulu seingat saya di Kabupaten Batubara telah ada Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID). Saya mendukung penuh agar keberadaan lembaga tersebut kembali diaktifkan di Kabupaten Batubara", pungkas Daman.
Komentar Anda

Berita Terkini