SENAM PAGI BERSAMA MAHASISWA PPL, ABH LPKA PALU BANGUN PRODUKTIVITAS DI AWAL HARI

/ Jumat, 22 September 2023 / 09.24
TOPINFORMASI.COM,PALU_Seluruh Anak Berhadapan Hukum (ABH) atau Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu awali paginya dengan senam sehat, bersama para mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari Universitas Islam Negeri Datokarama (UINDK) Palu, Jum’at, (22/9) pagi.
Senam tersebut berlangsung di rungan serba guna LPKA Palu yang juga turut diikuti oleh Pejabat Struktural LPKA Palu beserta petugas.
Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, Henny, mengungkapkan, senam ini menjadi sarana bagi para ABH untuk membangkitkan semangat dan produktivitas mereka dalam beraktivitas.
“Senam bersama yang kita lakukan pagi ini merupakan salah satu program dari adik-adik mahasiswa kita yang PPL, kiranya ini menjadi bagian untuk meningkatkan jiwa produktivitas kita bersama anak binaan untuk menjalani hari ini,” sebutnya.
Sementara itu, adapun senam yang dibawakan oleh mahasiswa tersebut adalah senam pramuka, senam ini diharapakan dapat bermanfaat untuk kebugaran tubuh para ABH.
“Harapan kami semoga senam ini dapat menyehatkan tubuh dari anak-anak binaan disini, sehingga mereka lebih semangat lagi melakukan aktivitas mereka,” sambung Muhammad Fahril salah satu Mahasiswa UINDK Palu.
Anak Binaan pun turut mengutarakan rasa senangnya dengan senam ini, dan berharap senam tersebut dapat digelar lagi pekan depan.
“Kami suka dengan senam ini gerakannya mudah, musiknya bagus, ditambah dilakukan beramai-ramai menjadi lebih seru, kami berharap minggu depan senam di adakan lagi,” ucap BY, Anak Binaan.
Karena keseruannya, senam ini pun di lakukan dua kali secara berulang. Keseluruan senam pun berlangsung tertib dengan pengawasan petugas.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini