MERIAHKAN PERAYAAN MAULID NABI, ANAK BINAAN LPKA PALU IKUTI LOMBA ADZAN

/ Rabu, 27 September 2023 / 15.55
TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu dan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Dato Karama (UINDK) Palu, maknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H dengan mengadakan lomba Adzan yang diikuti seluruh anak binaan LPKA Palu, Rabu (27/9) Pagi.

Bertempat di Mushollah LPKA Palu, lomba Adzan tersebut dibuka langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun dan dihadiri oleh Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, Henny, 2 orang staf pembinaan, Ustad Hader Si

Dalam pembukaan kegiatan kepala LPKA Palu, Revanda menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, 

“Kami mengharapkan agar seluruh anak binaan dapat memaknai dengan sebaik-baiknya perayaan Maulid Nabi 1945H,” ujarnya

Sementara yang bertindak sebagai Juri dari kegitan ini adalah Ustad Hader Siradju, yang merupakan penyuluh dari Kemenag Kota Palu dan juga juri MTQ tingkat Nasional. Selain Ustad Hader, ada juga Mahasiswa dari UINDK Palu yang bertindak sebagai Juri.

Penampilan para peserta lomba pun bervariasi dalam melantunkan Adzan, selama masih memperhatikan bagian Makhraj dan Tajwid, lagu serta adab.

Ustad Hader selaku salah satu juri berpesan kepada anak binaan agar latunkanlah setiap lafazh pada adzan sesuai dengan kaidah-kaidah pengucapan huruf yang benar, mari bersaing secara sehat dalam mengikuti lomba ini.

“Perdengarkanlah Suara merdu kalian saat melantunkan adzan, agar terdengar menggema di mushola ini, tapi ingat kalian harus tetap perhatikan bagian Makhraj dan Tajwid, lagu serta adab," ucap Hader.

keseriusan terlihat jelas dari raut wajah anak binaan dalam mengikuti lomba, salah satu anak binaan RE mengungkapkan kebahagiaannya dalam mengikuti lomba

"lomba ini sangat berarti bagi kami semua khususnya dalam perayaan hari besar Maulid Nabi, pastinya kami akan berikan penampilan terbaik dan bersungguh-sungguh," harap RE

Semua anak binaan sangat bersemangat mengikuti lomba ini. Bagi mereka lomba ini dapat memotivasi diri untuk terus membenah diri mengikuti kegiatan pembinaan yang postif.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini