CEGAH GANGGUAN KAMTIB, LPKA PALU LAKUKAN PERAWATAN GEMBOK

/ Rabu, 27 September 2023 / 21.54
TOPINFORMASI.COM,PALU_Lewat seksi pengawasan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan perawatan gembok dengan cara penggantian/rolling gembok yang ada di area lingkungan kantor LPKA Palu, Rabu (27/09) Pagi.
Dimpimpin langsung oleh Kepala Subseksi Administrasi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Herry Purwono bersama 3 orang staf pengawasan dan regu jaga lakukan perawatan gembok.
Perawatan gembok dengan cara penggantian/rolling gembok menjadi salah satu upaya deteksi dini untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban di LPKA Palu.
Sebelum dilakukan penggantian, gembok terlebih dahulu dicek dan secara rutin dilumuri oleh minyak WD agar tidak berkarat dan terurus dengan baik.
"kegiatan rutin ini harus kita lakukan demi mencegah gangguan kamtib, jadi sebelum dilakukan penggantian gembok, kita harus juga perhatikan setiap gembok yang ada, terutama jangan sampai berkarat," jelas Herry
Kegiatan ini merupakan salah satu strategi keamanan guna mencegah gangguan kamtib sebagaimana yang menjadi komitmen bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) yang dituangkan dalam tiga kunci +1 pemasyarakatan Maju yaitu, Deteksi Dini, Berantas Narkoba, dan Sinergitas serta back to basic.
Rangkaian kegiatan diisi dengan pendataan jumlah kunci di masing-masing kamar hunian anak binaan dan penggantian gembok yang dilakukan oleh Staf Pengawasan dan Petugas Jaga.
"perlu diingat, bukan hanya penggantian gembok dilakukan, kami juga mengecek gembok-gembok yang baru dapat berfungsi dengan baik serta menukar posisi gembok dengan tujuan deteksi dini dalam mencegah gangguan kamtib yang tidak diinginkan," tambah Herry
Kegiatan ditutup dengan pengecekan jumlah gembok, jumlah kunci dan pemberian tanda pada kunci agar terdata dengan baik dan kegiatan perawatan gembok akan terus berjalan secara berkelanjutan.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini