Asik Ketengi Sabu Dikebun Sawit Bandar Narkoba Nibung Hangus Dicokok Polisi

/ Selasa, 12 September 2023 / 10.18
Batubara. Topinformasi.com
Penggerebekan terduga bandar narkoba di Desa Limau Laras, Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara diwarnai isak tangis oleh salah seorang keluarga tersangka Junaidi alias Edi Tembok (35). Seorang wanita menangis dan memeluki tersangka saat petugas menggiring Edi Tembok dengan tangan terborgol pada Senin 11/9/2023 pukul 15.00 WIB.

Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes melalui Kasat Narkoba AKP Sastrawan Tarigan didampingi IPDA Archen FR Tamba menjelaskan,  selain menagkap tersangka Edi Tembok, Satnarkoba juga mengamankan seorang rekannya Muhammad Firdaus HR (25). Keduanya merupakan warga Dusun V, Desa Lima Laras, Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara.

Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, dari tangan tersangka Edi Tembok diamankan 14,65 gram sabu-sabu dalam kemasan pelastik klip dan 1 unit timbangan elektrik. 

"Sedangkan tersangka Firdaus turut diamankan berdasarkan dari hasil test urine dan terbukti positif mengandung Methapitamine,” jelas Sastrawan.

Penggerebekan kedua tersangka berdasarkan laporan masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan dan bukti-bukti sudah akurat, keduanya diseragap saat mengemas narkoba jenis sabu di areal sawit yang tidak jauh dari rumah tersangka.

 “Untuk mengelabui petugas, modus transaksi jual beli narkoba tersebut, tersangka menyembunyikan barang bukti di areal perkebunan sawit,” tutup Sastrawan. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini