Peringati HUT Ke 78 Kemerdekaan RI Polsek Medang Deras Tanam 1000 Bibit Bakau

/ Rabu, 23 Agustus 2023 / 20.30

Batubara. Topinformasi.com
Polsek Medang Deras Polres Batubara menggelar bakti sosial dengan menanam 1.000 bibit bakau di Pantai Sujono atau Pantai Perjuangan di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara, Rabu 23/8/2023.

Penanaman bibit bakau dipimpin Kapolsek Medang Deras Kompol M Syafi’i AS bertajuk Bakti Sosial Penanaman Pohon Penghijauan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek berpesan kepada masyarakat agar saling menjaga kelestarian pohon bakau yang disebut pohon penghijauan.

“Mari sama-sama kita jaga kelestarian hutan bakau. Hutan bakau merupakan habitat berkembangbiaknya biota laut seperti kepiting kelapa, udang dan ikan,” ajak Syafi’i.

Selain itu, ia mengingatkan pentingnya melestarikan hutan bakau sebagai salah satu paru-paru dunia.

Juga merupakan benteng pertahanan mencegah abrasi pantai yang tentunya dapat menggerus pemukiman penduduk”, ujarnya.

Seluruh personel dan masyarakat Desa Lalang yang terlibat dalam penanaman bibit bakau, semuanya mengenakan ikan kepala warna merah putih dan diawali dengan hening cipta dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

“Penggunaan ikat kepala merah putih dan menyanyikan lagu perjuangan untuk menggugah semangat kemerdekaan kita dan mengisinya dengan hal-hal yang positif seperti penanaman bibit bakau ini,” tutup Kompol M Syafi’i AS. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini