MENUJU HUT RI KE-78, LPKA PALU TERIMA ANJAGSANA DARI SEJUMLAH LSM DAN LEMBAGA ADAT SULAWESI TENGAH

/ Rabu, 02 Agustus 2023 / 16.12
TOPINFORMASI.COM,PALU_Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerekaan Republik Indonesia Ke-78, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terima Anjangsana atau temu rindu silaturahmi dari beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan  Lembaga Adat Selawesi Tengah, Rabu,(2/8) pagi.
Kegitatan tersebut berlangsung di ruangan blok hunian LPKA Palu yang turut dihadiri langsung oleh Kepala LPKA Palu, para pejabat structural, staf, serta anak-anak binaan LPKA Palu.
Adapun LSM dan Lembaga Adat yang dimaksud pada kegiatan ini adalah, Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Sulawesi Tengah, Badan Musyawarah Adat (BMA) Sulawesi Tengah, Wanita Peduli Lingkungan (WPL) Sulawesi Tengah, Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Sulawesi Tengah, Badan Kerjasama Wanita Islam (Bakeswi) Sulawesi Tengah, KPA Sigi, Kemenag, dan HBSI Palu.
Dalam Sambutannya, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, mengucapkan terimasih kepada semua Lembaga adat dan daerah yang telah datang bersilaturahmi ke LPKA, dirinya juga mengajak Lembaga-lemmbaga tersebut untuk berkolaborasi dan bekerja sama untuk membangun kemajuan pembinaan untuk anak-anak yang berkonflik dengan hukum di LPKA Palu.
“Ungkapan terimakasih sebesar-besarnya saya ucapkan untuk ibu bapak semua, saya ucapkan selamat datang di LPKA Palu, Pembinaan yang kami lakukan untuk anak-anak disini adaha program unggalan kami, salah satu contoh di Pendidikan itu kami menyediakan sekolah nonformal untuk anak binaan dari paket A, B, dan C sehingga tidak satu pun mereka yang putus sekolahnya disini bu,” jelasnya.
“Untuk ini saya mengajak barangkali kita bersama-bersama bisa memajukan lagi pembinaan di LPKA Palu, mungkin seperti bapak ibu dari Badan Musyawarah Adat bisa mengajarkan anak-anak binaan kami seputar budaya kekayaan suku kalli, begitu dengan Lembaga lainnya,” tambahnya.
Menanggapai hal tersebut, Dra. Hj. Derry Djanggola, M.Si, selaku Ketua BKOW Sulteng mengaku yakin pada pembinaan yang di lakukan LPKA Palu dan menyatakan siap untuk berkolaborasi bersama untuk membina anak yang berkonflik dengan Hukum.
“Pembinaan yang dilakukan di LPKA Palu ini tentunya sudah sesaui dengan Prosedur dan kebijakan yang berlaku kami pun yakin hasil dari pembinaan disini  akan berdampak kepada adik=adik semua Ketika mereka Kembali ke masyarakat, dan untuk kerja sama seperti yang dikatakan pak Revanda tadi kami pun siap melakukannya,” pungkas Derry juga dalam sambutannya.
Selain kunjungan silturahmi, para tamu ini pun turut memberikan bantuan kepada para anak binaan berupa kebutuhan pangan dan sandang yang diserahkan langsung oleh masing-masing ketua Lembaga. Mereka pun juga memberi sejumlah materi penguatan setelahnya sebagai motivasi kepada para anak binaan.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini