Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulteng Serahkan Ijazah Pendidikan Kesetaraan Bagi Anak Binaan di LPKA Palu

/ Kamis, 03 Agustus 2023 / 13.30
TOPINFORMASI.COM,PALU_Kepala Divisi Administrasi (Kadiv Min) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) Raymond JH. Takasenseran serahkan ijazah pendidikan kesetaraan paket A, B dan C kepada Anak Binaan di Lembaga Pembinaaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Kamis, (3/8) pagi.
Tidak hanya dirinya, dalam kesempatan yang penuh kebahagian tersebut, Kadivmin Raymond yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng juga turut didampingi secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Hardi, Kepala LPKA Palu Revanda Bangun, perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palu, perwakilan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu, serta berbagai komunitas pemerhati anak di Kota Palu.
“Sangat bahagia, karena penyelenggaraan sistem pembinaan disini berjalan dengan baik. Bersama Pemerintah Daerah kita sangat komitmen untuk melindungi segala pemenuhan hak dari setiap anak, khususnya hak pendidikan,” ungkap Kadivmin di Aula LPKA Palu.
Menyerahkan sebanyak 7 Ijazah, Kadivmin pun berharap agar ijazah tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, ia menilai bahwa kedepan anak binaan di LPKA Palu dapat melanjutkan pendidikannya kearah yang lebih baik lagi. Ia berharap agar kedepan anak binaan dapat menjadi pemimpin bangsa yang memiliki karakter dan budi pekerti yang baik.
“Harapan kami, mereka semualah yang mengambil tongkat kepemimpinan dimasa depan, itu harus kita dampingi, pastikan hak terpenuhi, jangan sampai disini saja namun mesti lebih baik lagi, mereka semua adalah anak kita semua,” tambahnya.
Sementara itu, mewakili Wali Kota Palu, Kadis Pendidikan pun berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh LPKA Palu yang merupakan naungan Kanwil Kemenkumham Sulteng, ia memastikan akan terus terlibat dalam hal pembinaan kepada setiap anak.
“Kita terus bersama dalam membina anak-anak kita disini, pendidikan itu adalah hak dari setiap anak. Kita mesti terus bergandengan,” sahutnya.
Diakhir kegiatan, Kepala LPKA Palu pun bertekad akan lebih intens memberikan pendampingan kepada seluruh anak binaannya, apalagi dengan pencapaian yang dinilai cukup baik, ia optimis bisa mewujudkan seluruh anak binaan meraih prestasinya hingga ketahap Nasional.
“Besok anak binaan kita akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan Raimuna Kepramukaan, kami akan terus berupaya agar meraih prestasi lebih lagi. Pastinya, dukungan yang tidak pernah putus dari berbagai pihak kami harapkan selalu,” tutupnya.
(Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng)
Komentar Anda

Berita Terkini