HADIR LANGSUNG! KEPALA LPKA PALU BERSAMA ABH DAN KONTINGEN PRAMUKA KOTA PALU, IKUT MERIAHKAN PEMBUKAAN RAINAS 2023

/ Rabu, 16 Agustus 2023 / 08.57
TOPINFORMASI.COM,PALU_Ajang terakbar Pramuka Penegak dan Pandega, Raimuna Nasional XII Tahun 2023 secara resmi telah dibuka, Senin,(14/8) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Kepala LPKA Palu bersama dengan satu orang anak binaan beserta kontingan Pramuka Kwarcab Kota Palu Peserta Raimuna Nasional tahun 2023 menghadiri langsung dan memeriahkan pembukaan.

Saat itu, Kepala LPKA Palu hadir duduk bersama dengan para tamu udangan lainnya dengan di damping dua orang stafnya yang ikut mengawal anak binaan pada saat itu. Dianatara tamu undangan tersebut antara lain, Para Pejabat tinggi Negara RI, Jenderal TNI Angkatan Darat, Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, Ketua Kwartir Nasional, Budi Waseso, beserta jajaran pajabat lainnya.
Ajang berskala nasional ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, sekaligus memimpin acara pembukaan.

“Sebuah kebanggan besar dan kehormatan untuk kami bisa bergabung disini mengikuti langsung gelaran akbar Raimuna Nasional sekaligus menghadiri pembukaannya, rasa bangga juga saya haturkan ke anak binaan saya yang telah berhasil mempertunjukkan kehebatannya bisa ikut jadi peserta di kegiatan ini,” ungkap Revanda saat di temui di lokasi.

Upacara dan Pembukaan Rainas XII ini diikuti oleh 25 ribu peserta yang merupakan perwakilan dari 32 Kwartir Daerah se-Indonesia.

Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin menyampaikan dalam amanatnya  salam dari Presiden Joko Widodo yang berhalangan hadir karena bertepatan dengan tugas kenegaraan lainnya. Dirinya  berharap Pramuka yang menginjak usia ke-62 ini bisa terus berkarya dan membangun negeri. 

“Dengan bertambahnya usia ini maka gerakan Pramuka harus terus semangat dalam berkarya. Gerakan Pramuka juga harus merawat harmoni persatuan dan kesatuan NKRI,” Ucap orang Nomor dua di Indonesia tersebut.

AR, anak binaan LPKA Palu yang menjadi salah satu peserta dalam kegiatan ini, menuturkan rasa bangganya dan haru bisa bertemu dan melihat langsung Wakil Presiden RI.

“Saya sangat senang sekali, saya tidak haru mengatakan apa, ini pertama kalinya saya bisa melihat langsung Bapak Wakil Presiden deri dekat, saya tidak pernah menyangka ini terjadi kepada saya,” ucap AR dengan haru.

Dalam pembukaan yang berlangsung meriah ini disuguhkan beberpa penampilan apik dari TNI AD berupa marcing band dan juga terjun paying oleh Prajurit Kopassus RI yang membawa bendera merah putih dan WOSM (Gerakan Pandu sedunia).
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini