TUMBUHKAN JIWA KUAT NAN DISIPLIN, TIM PENGAWASAN LPKA PALU BEKALI ANAK BINAAN TEKNIK DASAR BARIS-BERBARIS

/ Senin, 03 Juli 2023 / 16.12
TOPINFORMASI.COM,PALU_Sebagai Upaya untuk meningkatkan kualitas karakter anak binaan, Seksi Pengawasan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bekali pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada anak binaan, Senin,(3/7) pagi.
Pelatihan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Seksi Pengawasan LPKA Palu, I Putu Arta Wibawa, bersama Kepala Subseksi Administrasi Pengawasan  dan Penegakan Disiplin, Hery Purwono, yang di dampingi para staf beserta petugas jaga.
Peraturan Baris-Berbaris yang selanjutnya disingkat menjadi PBB itu adalah peraturan tata cara baris berbaris yang diwujudkan dalam bentuk latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dan jiwa korsa dalam pribadi seseorang. Putu Arta menjelasakan pelatihan ini bertujuan untuk membangun jiwa kuat dan disiplin para anak binaan.
“Pelatihan baris berbaris tidak hanya melatih pembentukan watak setiap orang yang menjalaninya, tetapi juga melatih fisik dan membentuk tanggung jawab. Selain itu, baris berbaris juga turut menanamkan sikap disiplin dan patriotisme, kami harapa semua manfaat itu bisa dimiliki anak binaan,” terang Putu.
Pada latihan yang diadakan di ruangan serba guna LPKA Palu tersebut, para anak binaan diajari cara berdiri yang rapi dengan sikap siap sempurna, gerakan hormat, hadap kiri dan hadap kanan, beserta jalan di tempat oleh para petugas.
Dalam jangka Panjang, diharapkan pelatihan ini dapat membuahkan hasil yang baik untuk pertumbuhan karekter anak binaan.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini