Terus Gencarkan Operasi Patuh Toba 2023, Satlantas Polrestabes Medan Gelar Dialog Interaktif di RRI

/ Rabu, 12 Juli 2023 / 17.25
TOPINFORMASI.COM,Medan  - Satlantas Polrestabes Medan, terus gencarkan Operasi Patuh Toba Tahun 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari. 

Kali ini, Rabu (12/7/2023), Operasi Patuh Toba Tahun 2023 digencarkan dengan dialog interaktif di Radio Republik Indinesia (RRI) Medan di Jalan Gatot Subroto, Medan.

Dalam dialog interaktif ini, Satlantas Polrestabes Medan mengimbau kepada Warga Kota Medan pendengar RRI Medan, agar disiplin dalam berlalulintas.

"Imbauan melalui dialog interaktif di RRI Medan ini dilakukan agar warga disiplin dalam berlalulintas, guna menekan angka kecelakan dan fatalitas yang ditimbulkan oleh kecelakaan," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Rikki Ramadhan melalui Kanit Kamsel AKP Ramadhan. 

Kanit Kamsel juga mengatakan imbauan yang disampaikan ini juga atas perintah dan arahan dari Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjuntak dan Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda. 

"Dengan adanya Operasi Patuh Toba Tahun 2023 ini diharapkan meningkat kedisplinan masyarakat penguna jalan demi terwujudnya Kamsertibcarlantas," ungkap Kanit Kamsel. 

Dalam dialog interaktif itu juga, personel Satlantas Polrestabes Medan juga membagikan brosur dan sticker kepada para pengguna kendaraan, baik itu roda dua, roda tiga dan kendaraan roda empat atau lebih.   

Dikatakatan Kanit Kamsel, selain membagikan sticker dan brosur di jalan personel Satlantas Polrestabes Medan juga melakukan imbauan dan tilang teguran kepada pengendara. 

"Teguran dan imbauan kepada masyarakat terus dilaksanakan Satuan Lalulintas Polrestabes Medan guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran yang ada wilayah hukum Polrestabes Medan hingga pelanggaran yang menyebabkan fatalitas kecelakaan yang ada," kata Kanit Kamsel. 

Dijelaskan Kanit Kamsel, kegitan peneguran dengan tilang teguran dalam Operasi Patuh Toba Tahun 2023 ini juga dilaksanakan Satlantas Polrestabes Medan di seluruh jalan yang ada di Kota Medan wilayah hukum Polrestabes Medan. 

"Operasi Patuh Toba Tahun 2023 yang digelar selama 14 hari ini bertujuan dapat menurunkan angka kecelakaan lalulintas dan agar supaya masyarakat mematuhi peraturan dan disiplin dalam berlalulintas," tandas Kanit Kamsel Satlantas Polrestabes Medan, AKP Ramadhan.
Komentar Anda

Berita Terkini