TAMPIL MEMUKAU, ABH LPKA PALU SUGUHKAN MUSIKALISASI PUISI DI PEMBUKAAN REKONSILIASI LAPORAN KEUANGAN DAN BMN KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG

/ Selasa, 04 Juli 2023 / 13.45
TOPINFORMASI.COM,PALU_Diundang untuk tampil dalam pembukaan acara Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan serta Barang Milik Negara (BMN) Semester 1 tahun 2023 di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng, lima orang Anak Binaan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, tampil memukau dengan musikalisasi puisi, Selasa,(4/7) pagi.

Penampilan anak binaan tersebut berlangsung di Ruang Singgana Hotel Sutan Raja Palu, Jalan Dr. Abdurrahman Saleh, Kota Palu, yang saat itu disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir, para Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama Kantor Wilayah, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Se-Sulawesi Tengah, beserta tamu undangan lainnya pada rekonsiliasi tersebut.

Dengan permainan musik yang handal disertai lantunan vokal puisi yang keras, para anak binaan tersebut pun membuat para hadirin terdecak kagum melihat penampilan mereka.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, yang juga hadir menyaksikan penampilan tersebut mengatakan, kemampuan seni anak binaan terus dilatih di dalam LPKA Palu sehingga bakat mereka bisa berkembang sampai seperti saat ini.

“Pengamabangan potensi dan bakat para anak binaan terus kami tingkatkan, khususnya di dalam bidang seni para anak binaan terus mendapat pelatihan dari staf kami di seksi pembinaan yang ditunjang dengan fasilitas musik lengkap di LPKA,” terangnya.

Penampilan anak binaan tersebut juga diapresiasi Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Kakanwil pada saat itu menghimbau agar kualitas keterampilan para anak binaan tetap dijaga dengan baik sehingga mereka dapat mencetak prestasi lebih besar di masa yang akan datang.

“Pertahankan kempuan anak-anak didik kita, kalau perlu tingakatkan sehingga mereka bisa mengharumkan nama mereka juga institusi kita,” ujar Kakanwil.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini