SILATURAHMI KE DINSOS SULTENG, LPKA PALU SIAP TURUT SERTA TUNTASKAN PERMASALAHAN ANAK DI SULAWESI TENGAH

/ Senin, 03 Juli 2023 / 16.14
TOPINFORMASI.COM,PALU_Dalam uapaya memaksimalkan kinerja sebagai salah satu instansi pemerintah yang membidangi pembinaan terhadap anak, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu langsungkan kunjungan ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Tengah guna menjalin silaturahmi dan berdiskusi terkait permasalahan anak di Sulawesi Tengah, Senin,(3/7) pagi.
Kunjungan LPKA Palu itu diwakili oleh Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, Henny. Kunjungan tersebut pun disambut langsung dengan baik oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah, Sitty Hasbia N. Zaenong yang saat itu tengah melaksankan tugas di ruangan kerjanya.
Pada kesempatan itu, kedua belah pihak membahas terkait permsalahan-permasalahan anak yang kian meningkat di Sulawesi Tengah, khususnya di kota Palu.
Sitty mengatakan peningkatan permasalahan pada anak menjadi semakin kompleks sehingga perlu jaringan luas dan sinergi antar Lembaga untuk menuntaskan permasalahan tersebut.
“Perkembangan dunia digital dan gaya hidup masyarakat yang kian beragam memperngaruhi pertumbuhan anak ini dapat berpeluang menimbulkan masalah kompleks pada anak jika tidak dalam pengawasan, perlu adanya komitmen bersama antar Lembaga terkait untuk menanganini,” jelasnya.
Manggapi hal tersebut, Henny pun menjelaskan fungsi LPKA Palu sebagai salah satu Lembaga yang berperan aktif dalam membina dan mengawal tumbuh kembang anak dapat mengatasi hal tersebut. Dirinya menyebutkan setiap anak yang memiliki permasalahan dan terjerat hukum dapat di bina dengan baik juga terarah di dalam LPKA Palu, sehingga kedepannya dapat meminimalisi peluang terjadi permasalahan pada anak di masa yang akan datang.
“LPKA Palu dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, telah banyak membina anak-anak yang sedang bermasalah dengan hukum, di dalam sana mereka kami bekali banyak pelatihan keterampilan juga pendidikan, terdapat juga beberpa program pembinaan kerohanian dan psikologi yang dapat membangun kepribadian mereka,” pungkas Henny.
Pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut pun berhasil membuahkan hasil dimana pada Desember mendatang, Dinsos Sulteng akan megadalan kegiatan di LPKA Palu untuk memperingati hari Kesetiakawanan Sosial 2023.
HUMAS LPKA PALU 

Komentar Anda

Berita Terkini