SIAPKAN DIRI IKUTI RAINAS KE-XII, ANAK BINAAN LPKA PALU IKUTI SELEKSI UJIAN TULIS KEPRAMUKAAN BERSAMA KWARCAB KOTA PALU

/ Sabtu, 08 Juli 2023 / 20.44
TOPINFORMASI.COM,PALU_Terpilih sebagai salah satu calon kandidat peserta dalam gelaran Raimuna Nasional (Rainas) Ke-XII tahun 2023 di Cibubur, Jakarta, Satu orang anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti tahap seleksi ujian tulis kepramukaan bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palu, Jum’at,(7/7) siang.
Satu orang anak binan tersebut adalah AS yang merupakan salah satu anggota pramuka Gugus Depan (Gudep) LPKA Palu yang ikut dalam Raimuna Cabang IX Kota Palu pada beberapa minggu silam.
Keikutsertaan anak binaan tersebut pada ujian tulis ini dilaksanakan usai dirinya dinyatakan lulus dalam seleksi tahap satu yaitu seleksi berkas.
“Anak binaan kami hari ini ikut dalam ujian tulis untuk penseleksian peserta raimuna nasional 2023  mendatang mewakili kwarcab palu. Alhamdulillah berkasnya telah lolos dalam seleksi sebelumnya,” terang Taufiq Hidayah, Staf Pembinaan LPKA Palu selaku Pembina Gudep LPKA Palu yang mendampingi seleksi tersebut.
Selain itu, Taufiq juga mengungkapkan, dipilihnya AS sebagai kandidat calon peserta rainas juga telah melalui seleksi internal antar Pembina gudep pramuka di LPKA Palu, dirinya menyebutkan, dari 24 orang total anak binaan LPKA Palu AS lah yang paling siap untuk diikutkan di dalam rainas.
“Sebelumnya juga sudah kami diskusikan dantara kami para Pembina, dan dari penilaian kami AS lah yang di anggap paling cocok untuk diikutikan dalam kegiatan ini, kami menilai itu dari segi sikap, kpribadian, keterampilan, serta pengetahuan kepramukaan yang dimiliki anak binaan,” terangnya.
Pada ujian tulis ini anak binaan LPKA Palu akan di tes keilmuwannya  terkait pengetahuan Kepramukaan dan Pengetahuan umum.
Jika dinyatakan lolos pada ujian ini, anak binaan LPKA Palu itu pun akan mengikuti tahap seleksi selanjutnya yaitu Tes Wawancara.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini