Menyambut HUT Bhayangkara Ke 77 Dan Idu lAdha 1444 H,Polda Sumut Sembelih Lembu Qurban Bersama Mashja Ar Raudah di Masjid Kedatukan Sunggal

/ Sabtu, 01 Juli 2023 / 11.31
TOPINFORMASI.COM,Merayakan HUT Bhayangkara ke 77 sekaligus melaksanakan Penyembelihan delapan ekor lembu dan dua ekor kambing di Masjid Raya Kedatukan Sunggal Serba Nyaman yang dilakukan Polda Sumut dihibur sholawatan dan lagu religi,Sabtu (1/7/2023).

Kedelapan ekor lembu qurban dari Pejabat Utama Polda Sumut dan dua ekor kambing dari Polrestabes Medan disembelih sembari mengucapkan takbir berlangsung lancar dan tertib di halaman masjid Raya Kedatukan Sunggal.

Adapun penyembelihan qurban di MasjidP Raya Kedatukan Sunggal yakni untuk mengenang ataupun mengingat sejarah cagar budaya kedatukan sunggal.

"Hal itu dikatakan ustadz Burnanuddin Ketua Mashja Ar Raudhah Polda Sumut.

Dengan Tema Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian mewujudkan Polri yang presesi,Dikatakan Ustadz Burhanuddin.

Selanjutnya Ustadz Burhanuddin mengatakan bahwa Masha Ar Raudhah Menjadi organisasi yang relegius dan profesional bersama Polri mewujudkan rasa kecintaan,kesadaran dalam menegakan kamtibmas ditengah masyarakat.

Koordinator Mashja Ar Raudhah Ustadz H.Ahmad Fuad Sinaga M.A dan Sekjen Ananda Sitepu mengatakan selalu istiqomah dan aktif dalam melaksanakan dakwah Islam amar ma’ruf nahi munkar,mendukung polda Sumut bersama mewujudkan memelihara kamtihmas Agar terhujudnya keamanan, ketertiban, dan teknya hukum, serta terbinanya ketdentraman yang mengandung kemampuan membina serta  mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk   lainnya yang meresahkan masayarakat,Ujarnya.

"Memasyarakatkan pemahaman kamtibmas dan membantu terciptanya masyarakat yang sadar kamtibmas.

"Dakwah Islam bertujuan meningkatkan masyarakat tentang hukum,serta membantu terciptanya masyarakat yang cinta terhadap bangsa dan negara.

Membantu meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat tentang bela negara
Melalui kegiatan komunikasi dan informasi membantu mewujudkan   pembinaan kamtibmas, hukum dan bela negara, serta penanganan bencana alam dan gangguan sosial.

Sifat Organisasi ini bersifat religius, fungsional, tidak berafiliasi kepada partai politik maupun ormas lain.
Komentar Anda

Berita Terkini