Maling Motor di Patumbak,Tewas di Bantai Masa

/ Senin, 10 Juli 2023 / 07.32
Topinformasi.com-patumbak.
Satu dari dua pelaku Pencurian Sepeda Bermotor (Curanmor) yang terjadi di Jalan Patumbak-Talun Kenas, Gang Jati, Dusun Vll, Pasar Vll Barat, Desa Patumbak 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang tewas di bantai massa pada Minggu (09/07/2023) malam, sekira pukul 21:30, WlB.

Peristiwa bermula ketika ke dua pelaku masing-masing, Marga Munthe (40) warga Desa Sidodadi, Kecamatan Biru-biru, dan PP (25), warga Jalan-Patumbak-Talun Kenas, Gang Horas, Dusun ll, Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak, mengendap-endap di seputar rumah korban, Pujianto (41), warga jalan Patumbak-Talun Kenas, Gang Jati, Dusun Vll, Pasar Vll Barat, Desa Patumbak l, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang sekitar pukul 20.00 WIB. Dan ketika korban lengah, kedua pelaku langsung menggasak 1 unit Sepeda Motor merk Honda Vario dengan No. Pol. D 6014 VDP milik korban yang terparkir di depan rumahnya. Namun, ketika pars pelaku menghidupkan mesin kendaraan curian itu, di ketahui korban. Mengetahui sepeda motornya dicuri kedua pelaku, spontan saja korban mengejarnya sambil  berteriak maling, maling, jelas warga sekitar.

Mendengar teriakan maling, maling, warga sekitar pun ramai-ramai mengejar para pelaku. Hal itu membuat para pelaku panik dan tancap gas. Namun nahas, Munthe yang ada diboncengan terjatuh dari sepeda motor, sedangka PP langsung saja kabur dengan mengendarai sepeda motor curian itu. 
Melihat salah satu pelakunya  jatuh, korban bersama warga mengejarnya hingga ke persawah milik warga. Setelah lama dicari kesana-kemari, namun Munthe seakan di telan bumi, dengan rasa kesal, akhirnya korban bersama warga kembali ke rumah masing-masing.

Ternyata Munthe memang maling kawakan, setelah lolos dari kepungan warga, dia melancarkan aksinya lagi di dusun sebelah, yakni Dusun Vl, Pasar Vll Timur, Desa Patumbak 1, Kecamatan Patumbak. Di dusun ini, Munthe menyasar sepeda motor milik Along yang diparkir di depan rumahnya. Namun, aksinya kali ini benar-benar apes. Sebab, saat Munthe akan membawa kabur sepeda motor milik Along, diketahui oleh istri Along, spontan saja istrinya Along beteriak maling, maling, sehingga teriakan itu mengundang warga sekitar dan mengejar pelaku. Tak jauh dari TKP, warga berhasil menangkap Munthe dan menghajarnya beramai-ramai hingga tewas.

Awak media ini yang mendengar kabar ini dan mengetahui pelaku tewas, langsung saja melaporkannya kepada Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir. Selanjutnya Faidir memerintahkan anggotanya untuk terjun kelokasi yakni tim Reskrim yang di pimpin Katim Aiptu Irfan Ruzana yang kemudian  memboyongn jenzah ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna dilakukan autopsi. Di Mapolsek Patumbak, Perwira Pawas, Iptu Jumailan menyarankan kepada wartawan agar melakukan konfirmasinya kepada Kapolsek langsung besok.

"Besok saja ngambil datanya sama kapolsek ya bang," ujarnya. (H.Ginting)
Komentar Anda

Berita Terkini