HADIRI MUSWIL HIMPSI SULTENG, LPKA PALU SIAP DUKUNGAN KEMAJUAN PSIKOLOGI DI SULAWESI TENGAH

/ Sabtu, 01 Juli 2023 / 20.40
TOPINFORMASI.COM,PALU_Sebagai uapaya membangun kesehatan mental anak dan masyarakat pada umumnya, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu turut menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sulawesi Tengah sebagai tanda mendukung kamajuan psikologi di Sulawesi Tengah.
Hal tersebut diketahui lewat dibukanya Musyawarah Wilayah ke IV HIMPSI Sulteng pada hari ini, Sabtu,(1/7) di BPMP Provinsi Sulawesi Tengah, Jl. Dr. Sutomo, No.4 Palu. 
Kegiatan diawali dengan Laporan pelaksanaan kegiatan oleh Ketua HIMPSI Sulteng, Hendrijete N. Nuda, selaku ketua pelaksana.
"Dalam rangka menyambut muswil kali ini, yaitu 5 – 13 Mei sebelumnya kami sudah melakukan webinar berkaitan dengan hal-hal yangg dapat mengedukasi masyatakakat demi kesehatan mental , Pelaksanaan physco fest, kami juga melaksakanakn psikotest, serta pelaksaan donor darah. Harapan kami semoga pelaksanaan muswil hari ini dapat berjalan lancar dan tentunya diikuti dengan baik bersama dengan sosialisasi UU PLP No. 23 tahun 2022" terangnya dalam laporan.
Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun pun turut mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan HIMPSI Sulteng dan dirinya juga mengatakan akan turut berkontribusi dalam pelaksanaan muswil tersebut dan membangun kemajuan psikologi di Sulawesi Tengah.
“Apresiasi yang besar kami berikan kepada HIMPSI Sulteng atas semua upayanya untuk kemajuan kesehatan mental masyarakat di Sulteng, kami pun berterimkasih telah diberi kesempatan untuk berkontribusi di Muswil ini, kami LPKA Palu 100% siap menudukung pergerakan teman-teman untuk kesejahteraan masyarakat dalam hal ini kondisi psikologisnya,” tuturnya
Seusai itu, Kegiatan pun dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, yang pada kesempatan itu di wakili oleh Asisten administrasi umum Gubernur, M.Sadly Lesnusa. Pada kesempatan tersebut hadir juga Ketua Umum HIMPSI Pusat, Dr. Andik Matulessy,  Kepala BPMP Sulteng, Perwakilan Ikatan Dokter Sulteng, Direktur Rumah Sakit Anutapura Palu, dan Majelis Himpsi Sulteng.
Kegiatan Muswil ini bertujuan untuk pemilihan ketua baru dan sebagai penentu arah pergerakan HIMPSI Sulteng untuk priode berikutya serta pensosialisasian UU No. 23 Tahun 2022 tentang Pendidikan dan Pelayanan Psikologi (PLP).
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini