Gebyar Pendidikan

/ Senin, 31 Juli 2023 / 10.03
TOPINFORMASI.COM, Dinas Pendidikan dan Budaya Kota Medan mengadakan Event Tahunan ke 3 di lapangan Benteng kota Medan yang merupakan kreativitas Kepala Sekolah,Guru dan Siswa.   
 
Dari Wawancara awak media dengan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan yaitu Bapak  Laksamana Putra Siregar S.H,MSP mengatakan Bahwa Acara Gebyar Pendidikan yang dilaksanakan hari ini merupakan Kreativitas Ke 3,  sebelumnya Gebyar Pendidikan  yang ke 2 di adakan pada tahun 2022.yg  mana kita belajar dari Historis kreatifitas Siswa,Guru, Kepala Sekolah dan stek Holder Pendidikan .

Kita harapkan ini jadi event tahunan agar menjadi etalase untuk pendidikan baik secara kurikulum dan kreatifitas dari sekolah,Pak Laksamana Putra Siregar juga mengatakan acara ini diisi berbagai kegiatan  diantaranya  tarian massal,parade drumband,berbagai jenis pakai adat ,pemutaran film dan menampilkan bajar yang merupakan kreatifitas dan banyak lagi kegiatan.Kegiatan ini juga Merupakan rencana dari Pak Walikota Medan yaitu Pak Bobby Nasution dan Ibu Kahiyang Ayu ,Ibu juga menitipkan hadiah untuk pemenang perlombaan,lacydrow dan kegiatan yang lebih menampilkan potensi yang ada di kota Medan, baik itu  Paud,Sekolah Dasar  ( SD ) dan Sekolah Menegah Pertama ( SMP).Kegiatan ini untuk mengkloberasikan antara masyarakat dan pelajar.

 Dari Data yang dikonfirmasi awak media  bahwa Peserta Paud berjumlah 30 Paud,untuk peserta Sekolah Dasar ( SD ) berjumlah 40 Sekolah,dan untuk Sekolah Menegah Pertama berjumlah 45 sekolah,jumlah peserta  Drumband sebanyak 4000 peserta,Penari sebanyak 3000 peserta,orang tua kurang lebih 10000 orang.  Orang tua yang datang ke lokasi yaitu Pak  Manik mengataka  bahwa dia datang untuk melihat anaknya yang tampil mengisi acara di Gebyar Pendidikan,Anaknya tampil dengan group  Dream  Band ucapnya. 

Dia juga mengatakan bahwa acara ini sangat baik bagi pelajar,sekolah,dan masyarakat untuk lebih mengarahkan anak - anaknya untuk lebih berkreatifitas.

Untuk Hal ini juga Pihak Pemko Medan mempercayakan kepada Event Organizer kepada Yohara Gemilang Management.Hasil pantauan awak media  bahwa  pihak EO sangat koperatif dan perduli kepada peserta para pengisi acara tersebut sehingga acara berjalan dengan baik. Kepala  Dinas Pendidikan Kota Medan juga  sangat berterimakasih terhadap para  tokoh pelopor pendidikan.

 Dikarenakan pendidikan merupakan sumber kemajuan suatu bangsa, oleh karena itu dengan pendidikan yang baik kualitas sumber daya manusia suatu bangsa. Karena dengan pendidikan yang baik kualittas. Sumber daya manusia merupakan aset utama dalam membangun suatu Bangsa.
Komentar Anda

Berita Terkini