BERSAMA RRI DAN KPU, LPKA PALU SUARAKAN GERAKAN CERDAS MEMILIH KEPADA ANAK-ANAK MUDA DI KOTA PALU

/ Jumat, 07 Juli 2023 / 20.21
TOPINFORMASI.COM,PALU_Bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Palu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu suarakan gerakan cerdas memilih kepada anak-anak muda di Kota Palu dalam rangka menyambut Pemilu tahun 2024, Jum’at,(7/7).
Kegiatan gerakan cerdas memilih tersebut berlangsung di SMA Negeri 4 Palu yang di hadiri oleh narasumber-narasumber ternama yang di antaranya Ketua Dewan Pengawas LPP RRI, Anwar Mujahud Adhy Trisnanto, Ketua LPP RRI Palu, Raden Muhammad Yusri Dato, Komisioner KPU Sulteng, Dr.Nisbah, Ketua Bawaslu Sulteng, Jamrin, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, serta Akademisi Untad, Nur Sangadji.
Kegiatan ini merupkan program dari RRI Palu sebagai Kanal Pemilih Cerdas untuk masyarakat dalam ajang Pemilu 2024 mendatang, yang bertujuan untuk mengedukasi dan menyiarkan ajakan masyarakat dan para pemuda untuk berpartisipasi dalam menyalurkan hak pilihnya di pemilu 2024
Revanda Bangun sebagai salah satu pemateri mengatakan,  suara anak muda adalah penentu utama arah pergerakan Indonesia pada pemilu 2024 mendatang, oleh karenanya Ia mengajak seluruh anak muda yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih agar tidak menyianyiakan hak pilihnya.
“Berdasarkan data, sebagian besar populasi negara kita diisi oleh usia muda, di LPKA Palu saja ada 17 orang anak binaan kita yang masuk dalam daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan memilih di pemilu 2024, oleh karena ayo, say mengajak adik semua di SMA 4 ini untuk memakasi hak suaranya untuk membangun Indonesia,” paparnya.
Hal Serupa juga disampaikan oleh Komisioner KPU Sulawesi Tengah, Dr. Nisbah, dirinya menyebutkan sebagaian besar pemilih terdiri dari anak muda, sehingga perlu adanya edukasi untuk mereka agar dapat menggunakan hak suara dengan baik.
“Dari 205 Juta populasi, 108 juta diantaranya masuk dalam usia produktif dibawah 40 tahun yang artinya itu adalah anak-anak muda, lewat gerakan cerdas memilih ini diharapkan para anak muda dapat tergerak untuk memakai hak pilihnya di 2024,” terangnya.
Sementara itu selaku penyelenggara, Ketua LPP RRI Palu, Raden mengungkapkan bahwa Gerkan Cerdas memilih ini bukan sekedar mengajak kaum muda untuk memakai hak suaranya melainka juga mengajar bagaiaman cara menjadi pemilih yang baik yang mengenal calon yang dipilihnya.
“Kita memilih bukan sekedar tahu orangnya, tapi yang kita pilih nantinya adalah orang yang betul-betul bisa membawa bangsa ini kea rah yang tepat. Gerakan ini pun akan kita arahkan untuk menyasar segmen masyarakat lain nantinya,” bebernya.
Selain edukasi, kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pelajar SMA di Kota Palu ini pun diisi dengan banyak games menarik dan seru seputar penyelenggaraan pemilu, dimana pada kesempatan itu sejumlah 10 orang anak binaan LPKA Palu juga ikut menjadi peserta, dan salah satu mereka berhasil mendapatkan hadia karena berhasil menjawab kuis yang berikan.
Tak sampai disitu, keseruan acara ini pun bertambah meriah usai Walikota Palu, Hadianto Rasyid, turut hadi di acara tersebut di sela-sela melaksanakan tugas. Para anak binaan dan juga pelajar lainnya terlihat senang dan antusias meilihat kedatanhan orang nomor satu di Kota Palu tersebut.
HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini