SATUKAN INDONESIA DALAM KEBERAGAMAN, LPKA PALU LAKSANAKAN UPACARA BENDERA PERINGATI HARLAH PANCASILA 1 JUNI 2023

/ Kamis, 01 Juni 2023 / 11.26
TOPINFORMASI.COM,PALU_Berbeda-beda namun tetap satu, guna menghormati kuatnya persatuan bangsa Indonesia ditengah banyaknya keragamanan suku dan budaya, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu laksanakan upacara bendera peringati hari lahir (harlah) Pancasila 1 Juni 2023, Kamis,(1/6) pagi.
Upacara tersebut berlangsung di halaman kantor LPKA Palu, dengan dipimpin langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, selaku inspektur upacara serta diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan staf di LPKA Palu.
Dengan mengenakan pakaian adat masing-masing, upacara pun diikuti dengan penuh khidmat oleh seluruh jajaran LPKA Palu dan terpancarnya aura kekayaan budaya dari masing-masing baju adat yang para pegawai pakai tersebut.
Revanda pun dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Pancasila merupakan anugerah terbesar yang di dapatkan bangsa Indonesia. Perwujudan nilai-nilainya menjadi warisan besar dan dasar bagi seluruh masyarakat untuk membangun negeri ini semakin maju kedepan.
“Kebesaran bangsa kita serta persatuannya yang kuat hingga sekarang tak lepas kesaktian Pancasila, dimana 77 tahun yang lalu para founding fathers kita dengan bersama-sama menyelaraskan pendapat, menyatukan hati, serta pikiran mereka, tak mengenal suku dan budaya, mendeklarasikan lima sila ini menjadi dasar negara kita yang begitu kuat yang kita tanamkan di dalam hati kita hingga saat ini, warisan ini harus kita jaga dengan baik ,” ucap Revanda
Tak hanya itu, dirinya pun menambahkan, Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, harus menjadi momentum untuk bergerak lebih aktif lagi meningkatkan kinerja sebagai ASN dibagian masing-masing, serta membantu mempersiapkan para generasi muda untuk menjadi generasi emas Indonesia di 2045.
“Dengan ini saya ucapkan Selamat hari lahir pancasila, teruslah berkarya, jadikan momentum ini sebagai ajang meningkatkan kinerja, dan Mari ciptakan generasi muda yang siap mewujudkan indonesia emas tahun 2045 termasuk para generasi muda yang sedang dalam proses pembinaan bersama kita di LPKA” sambungnya.
Upacara peringatan harlah Pancasila ini pun berlangsung dengan tertib dan lancar yang dirangkaikan dengan foto bersama seusai upacara tersebut digelar. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini