LAKUKAN KOORDINASI BERSAMA KALAPAS PALU, LPKA PALU SIAP MAJUKAN PENDIDIKAN UNTUK ANAK DAN MASYARAKAT YANG BERHADAPAN DENGAN HUKUM

/ Sabtu, 03 Juni 2023 / 18.17
TOPINFORMASI.COM,PALU_Menjelang tahun ajaran baru 2023/2024, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan koordinasi bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIA Palu bahas pemajuan pendidikan kepada anak dan masyarakat yang sedang berhadapan dengan hukum, Sabtu,(3/6) pagi.
Koordinasi tersebut berlangsung di balkon lantai dua LAPAS Palu yang diikuti langsung oleh Kepala LAPAS Palu, Gunawan, Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimnkemas LPKA Palu, Muh. Fauzi, beserta Staf Pembinaan LPKA Palu, Rizki Fandu, Taufik Hidayah, dan Surianto Mahendra.
Pada kesempatan tersebut Muh. Fauzi, meminta izin kepada Kalapas Palu untuk melakukan pemasangan spanduk Penerimaan Peserta Didik baru untuk pendidikan non formal kesetaraan Paket A,B, dan C di halaman parkir Lapas Palu.
Pemasangan spanduk di lokasi tersebut, menurut Fauzi akan lebih efektif karena dapat langsung dilihat oleh masyarakat dari tepi jalan sehingga penyaluran informasinya mejadi jauh lebih mudah. 
Selain itu dirinya juga menambahkan bahwasanya hal tersebut dapat menjadi sinergitas bersama antara LPKA Palu bersama LAPAS Palu, dimana nantinya para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Palu juga dapat ikut mendaftar menjadi peserta didik di program pendidikan kesetaraan tersebut.
“Dengan hormat, Kedatangan kami disini untuk meminta izin kepada pak Kalapas Palu serta melakukan koordinasi untuk pemasangan spanduk pendaftaran siswa-siswi baru untuk pendidikan kesetaraan paket di area kantor Lapas Palu, khususnya di tempat parkir,”
“Langkah ini kami ambil untuk memudahkan masyarakat mengetahui program pembinaan pendidikan yang sedang kami jalankan serta membuka peluang untuk bersama-sama LAPAS Palu memajukan pendidikan itu, artinya tidak hanya anak binaan saja yang bisa ikut dalam program ini melainkan para WBP yang ada di LAPAS Palu juga dapat ikut di dalamnya,” jelas Fauzi.
Mendengar upaya baik itu, Gunawan pun menyambut baik kedatangan rombongan LPKA tersebut, dirinya mengatakan bahwa hal ini dapat membawa pengaruh positif pada pembinaan Warga binaan di Lapas Palu khususnya di bidang pendidikan.
“Di LAPAS kami sendiri terdapat beberapa WBP yang memang belum terselesaikan tuntas pendidikannya sebelum mereka masuk disini, saya pikir ini sangat baik, sebagai sesama petugas pemasyarakatan dan insan pengayoman saya harap program ini dapat diikuti dengan baik oleh semua anak binaan dan juga WBP Lapas Palu nantinya,” pungkasnya.
Seusai pertemuan kegiatan pun berlanjut dengan pemsangan Spanduk Penerimaan Siswa baru di halaman parkir LAPAS Palu oleh para petugas dan juga anak binaan. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini