KELAS RUTIN BERSAMA GENANT, ANAK LPKA PALU KEMBALI TELADANI AYAT SUCI AL-QUR’AN

/ Rabu, 07 Juni 2023 / 10.59
TOPINFORMASI.COM,PALU_Dalam mengupayakan masifnya proses pembinaan anak di LPKA, Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali ikuti kelas pendidikan bersama Generasi Anak Teladan (GenAnT) Kota Palu, Selasa,(6/6).
Pada kelas tersebut para anak binaan kembali mempelajari serta meneladani ayat-ayat suci dalam Al-Qur’an sebagai bentuk motivasi untuk diri mereka agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan, karena Allah Swt selalu menjaga dan memelihara hamba-hambanya.
Berlangsung di ruangan pendidikan LPKA Palu, kelas anak binaan tersebut dimulai dengan menghafal surah Al-Baqarah ayat 1-5 yang mengandung makna bahwa Al-qur’an merupakan kitab yang memberikan petunjuk bagi orang-orang bertakwa, yang kemudian dilanjutkn dengan games interaktif yang merujuk pada kata-kata motivasi untuk menginspirasi anak-anak binaan.
“Dari dulu pembinaan budi pekerti bersama GenAnT terus masif kita lakukan, ini sebagai bentuk kerja sama kami dalam membina anak-anak yang berhadapan dengan hukum di LPKA, hasilnya pun terlihat signifikan karena lewat kelas ini banyak anak binaan kita yang tadinya malas menjadi lebih aktif dan sopan dalam berkegiatan,” ungkap Annisa Ayu, Staf Pembinaan yang mengawasi jalannya kelas tersebut.
Sementara itu, Nurwahida, Ketua GenAnT Kota Palu, yang memimpin jalannya kelas itu turut mengatakan bahwa dalam kelas ini bukan sekedar menghafal atau mengetahui arti dari surah Al-Baqarah saja melainkan juga mempelajari fadhilah-fadhilah atau manfaat dari membaca surah Al-Baqarah itu sendiri.
“Di kelas hari ini kami ajarkan juga kepada anak-anak binaan manfaat-manfaat dari membaca surah Al-baqarah mulai dari pahala-pahalanya serta fadhilahnya untuk diri kita masing-masing,” tuturnya.
Kelas ini pun terlaksana dengan kondusif yang ditutup dengan mengaji bersama oleh seluruh anak binaan. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini