DISAMBANGI KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG, LPKA PALU PASTIKAN GERAKAN BERSIH-BERSIH ALAT MEMASAK PADA DAPUR BERLANGSUNG DENGAN BAIK

/ Senin, 12 Juni 2023 / 13.49
TOPINFORMASI.COM,PALU_Guna terapkan laik hygiene secara maksimal, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu disambangi Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan, perawatan kesehatan dan Rehabilitasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (kemenkumham) Sulawesi Tengah bersama Tim guna meninjau langsung Gerakan bersih-bersih alat masak pada dapur LPKA Palu, Senin,(12/6).

Tinjauan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, bersama Kepala Subbidang Pelayanan dan Perawatan Kanwil Sulteng, Andi Tenri Abeng, dan Kepala Subseksi Perawatan LPKA Palu, Jhon Adrianto, beserta para stafnya.

Revanda menyebutkan ini merupakan langkah dari tindak lanjut atas arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) RI lewat surat nomor PAS.6-PK.06.08-601 perihal gerakan bersih-bersih alat memasak dan makan yang bertujuan untuk memaksimalkan penerapan Laik Higiene Sanitisasi LAPAS/Rutan/LPKA, dan sebelum pelaksanaannya LPKA Palu menyiapkan segala keperluannya.

“Demi menjaga sanitasi makanan yang laik higiene di LPKA Palu serta melaksanakan pula perintah dari ditjenpas, gerakan bersih-bersih ini menjadi langkah kami untuk terus memastikan kondisi dapur LPKA Palu terjaga kesehatannya, sebelum itu pun kami telah siap 100% menjalankan ini karena jauh hari sebelum kegiatan ini kami telah menyiapkan segala perlengkapannya, mulai dari cairan pembersih sampai pada sikat, dan antiseptic nya,” ungkapya dalam tinjauan itu.

Sementara itu, sependapat dengan pernyataan Kepala LPKA Palu, Andi Tenri pun mengatakan dalam pantaunnya saat itu, dirinya melihat ada respon dan progres yang baik dari pihak LPKA Palu dalam melakukan gerakan ini, dirinya menilai langkah ini dapat membawa perealisasian laik higiene pada dapur LPKA Palu dapat berjalan maksimal.

“Saya kira sudah berjalan dengan baik ya agenda bersih-bersih alat memasak di dapur LPKA Palu ini sesuai dengan arahan pimpinan di pusat, kiranya ini terus bapak dan jajaran pertahankan, sehingga santiasi makanan dan laik higiene terealisasikan dengan baik di LPKA Palu,” puji Tenri. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini