BUKTIKAN KOMPETENSI DIRI SEBAGAI SEORANG ASN, JAJARAN LPKA PALU IKUTI UKOM BERSAMA KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG

/ Senin, 19 Juni 2023 / 19.28
TOPINFORMASI.COM,PALU_Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu beserta pegawai jajarannya ikuti pelaksanaan penilaian Kompetensi dan potensi (UKOM) bersama jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng, Senin,(19/6)
Berlangsung di Kanwil Kemenkumham Sulteng , Kegiatan ini diiikuti oleh seluruh pegawai dari berbagai satuan kerja pemasyarakatan dan imigrasi se-Sulawesi Tengah.
Hari pertama yang berlangsung senin ini, pada sesi pertama Kapala LPKA Palu, Revanda Bangun, bersama 10 orang pegawai LPKA Palu mengikuti ujian di Aula Bangsal Garuda dan 10 orang pegawai lainya mengikuti ujian di sesi kedua. Ujian pun dilaksanakan secara CACT (Computer Assisted Competicy Test).
Ujian dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir. Dalam sambutanya Kakanwil menyampaikan bahwa ujian ini menjadi pembuktian kapabilitas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkugan Kemenkumham RI atas kompetensi yang dimiliki
 “Ujian penilaian kompetensi dan potensi akan menentukan apakah kita berkompeten atau tidak sebagai seorang ASN di lingkungan Kemenkumham, oleh karena itu berilah hasil untuk ujian ini, tunjukkan bahwa pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng semuanya kompeten” Ungkap Kakanwil.
Mendengar hal itu, Revanda pun berpesan kepada para jajarannya yang mengikuti ujian bersama-sama dengannya pada saat itu agar memaksimalkan ujian yang dilaksankan sehingga bisa membawa hasil yang baik dan membanggakan LPKA Palu.
“Saya pesankan kepada teman-teman semua hari ini, mari kita maksimalkan ujian kita, kita tunjukkan seperti yang dikatakan bapak Kakanwil  bahwa seluruh pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng ini memiliki kompetensi yang baik,” ucapnya.
Sementara itu, Sebelum dimulainya ujian, Kakanwil menambahkan pesan kepada seluruh peserta agar mengikuti ujian dengan sebaik – baiknya, mengikuti proses ujian sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.
“Penilaian kompetensi ini menjadi dasar dalam proses membandingkan kompetensi yang dimilik para ASN dengan kompetensi jabatan yang dimiliki, ikutilah ujian ini dengan baik dan patuhi setiap aturannya,” tambah Budi.
Berdasarkan surat dan jadwal edarannya Ujian ini akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari Senin, 19 Juni hingga Rabu, 21 Juni mendatang.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini