TUNTASKAN PENDIDIKAN, ABP LPKA PALU KEMBALI IKUTI UJIAN PENDIDIKAN KESETARAAN

/ Sabtu, 13 Mei 2023 / 13.50
TOPINFORMASI.COM,PALU_Anak Binaan Pemasyarakatan (ABP) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali ikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan Non Formal, Sabtu (13/5) siang.

Ujian kesetaraan tersebut diikuti oleh satu orang ABP LPKA Palu yang masuk dalam kategeri Kesetaraan Paket C atau SMA. 
Dengan pengawalan oleh petugas, Anak binaan tersebut pun mengikuti ujian itu di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 14 Palu.

Keikutsertan anak binaan LPKA Palu dalam ujian tersebut tak terlepas dari komitmen kerja sama LPKA Kelas II Palu bersama dengan Dinas Pendidikan Kota Palu yang dalam hal ini melalui Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu dalam menuntaskan pendidikan bagi anak-anak yang berhadapan dengan hukum.

“Tepat hari ini satu orang ABP kami kembali mengikuti ujian kesetaraan bersama SKB Kasintuvu, tentu ini buah dari komitmen bersama kami dalam memenuhi hak-hak pendidikan anak,” ungkap  Muh. Fauzi Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas LPKA Kelas II Palu yang ikut mengawal ABP mengikuti ujian.

Selain itu, Fauzi pun juga berharap agar setiap proses pendidikan yang dijalani oleh anak binaan dapat menjadi bekal bagi mereka untuk menuai prestasi gemilang di masa mendatang.

“Bukan hanya sekedar formalitas untuk mendapatkan status atau ijazah pendidikan saja, kami berharap semua proses pemenuhan hak pendidikan ini dapat dimanfaatkan para ABP untuk meraih segudang prestasi di masa depan,” tambahnya.

Menyambut dengan hangat ABP LPKA Palu di lokasi tersebut, Ketua SKB Kasintuvu Kota Palu, Sarjana, pun turut memberi ucapan selamat datang serta memberi motivasi kepada para siswa-siswi yang mengikuti ujian di ruangan Laboratorium Komputer SMPN 14 pada siang hari itu.

“Selamat datang untuk anak-anakku sekalian, tetap semangat dalam mengikuti ujian kesetaraan paket C hari ini. Baca dengan teliti soalnya, kerjakan dengan sebaik mungkin agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Jangan lupa sebelum ujian untuk berdoa, agar diberi kelancaran dan kemudahan dalam mengerjakan soal-soalnya,” ucapnya.

Ujian kesetaraan ini pun berlangsung dengan tertib dan aman yang juga diikuti oleh peserta didik atau warga belajar paket C SKB Kasintuvu Kota Palu  . (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini