Tingkatkan SDM yang Unggul, LPKA Palu bekali Keterampilan Kepada Anak Binaannya

/ Kamis, 11 Mei 2023 / 19.34
TOPINFORMASI.COM,Palu_Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Veby Salon Berikan Keterampilan Pangkas Rambut (Barber) kepada Seluruh Anak Binaan Pemasyarakatan (ABP). Kamis, (11/5) siang.

Kegiatan yang dipusatkan di aula area Blok Hunian tersebut di laksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM unggul, sehingga kedepannya para ABP memiliki softskill yang turut memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah dimasa depan.

“Ini bukan pertama kalinya kami memberikan keterampilan kepada anak binaan, sebagai rasa cinta dan peduli, kami ingin memberikan berbagai macam keterampilan kepada mereka sehingga ketika kembali kemasyarakat, mereka dibekali kemampuan kerampilan yang mempunyai nilai jual,” Jelas Revanda Bangun, Kepala LPKA Palu saat membuka kegiatan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ibu Veby selaku pimpinan dari Veby Salon yang akan memberikan pelatihan pangkas rambut (barber) kepada ABP. Dalam pelaksanaan kegiatan, yang mana para ABP terlebih dahulu diberikan materi kemudian dilanjutkan dengan praktek langsung. Pada kegiatan praktek terlihat para anak binaan dengan bersungguh-sungguh mempelajari kemampuan pangkas rambut, mencuci rambut, dan menata rambut.

“Adik-adik nanti bisa berkreasi dalam penataan gaya rambut yang lebih modern lagi.  Kami selaku tim Veby Salon memberikan pelatihan keterampilan seperti ini untuk mengembangkan keterampilan di masyarakat agar bisa lebih kreatif yang hasilnya bisa jadi peluang usaha dikemudian hari nanti,” Ucap Veby.

Pada kesempatan itu terlihat para ABP sangat antusias dalam mempelajarinya. Terdapat beberapa anak binaan yang sudah mahir dalam melakukan penataan gaya rambut.(asa)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini