TINGKATKAN KUALITAS PADA PUBLIKASI HARIAN, HUMAS LPKA PALU IKUTI PENGUATAN KEHUMASAN BERSAMA KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG

/ Selasa, 16 Mei 2023 / 14.34
TOPINFORMASI.COM,PALU_Tim  Hubungan Masyarakat (Humas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti penguatan tugas dan fungsi kehumasan yang diselenggarakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Selasa (16/5) pagi. 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi  se-Sulawesi Tengah beserta tim perwakilan Humasnya ini, dilakukan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) humas di lingkungan kerja Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah yang mampu memanajemen resiko, professional, serta dapat mengangkat citra positif institusi.

Adapun tim Humas LPKA Palu yang ikut dalam kesempatan ini adalah, Douglas Delanay, dengan di temani Plh. Kepala LPKA Palu, Muh. Anis.

Berlangsung di Aula Bangsal Garuda, Penguatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir, dengan di dampingi para Pimpinan Tinggi (Pimti) Kantor Wilayah beserta pejabat lainnya.

Dalam penyampaiannya, Budi menegaskan, bahwasanya humas adalah ujung tombak dalam peningkatan citra positif instansi serta penghubung tangan utama antara masyarakatat dengan pemerintah.

"Humas adalah garda terdepan kita dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, oleh karena itu Jangan sampai kinerja yang sudah susah payah dilakukan tidak diketahui dan didiamkan begitu saja, kami berharap agar para rekan sekalian dapat betul-betul serius mempelajari setiap ilmu yang akan diberikan, Media saat ini sangatlah berperan penting, kita harus bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengoptimalkan pelayanan kita" tegas Budi saat membuka kegiatan tersebut.

Selain itu dirinya juga menyampaikan, tidak hanya update dan aktual, humas juga harus dibubuhi keterampilan dan keahlian dalam tusi kehumasan, ini agar ketika sewaktu-waktu terjadi konflik atau pun masalah yang melibatkan institusi penyaluran informasi atau beritanya dapat Kelola dengan baik tanpa harus mencederai nama baik institusi tertentu termasuk institusi sendiri.

Mendampingi humas LPKA Palu, Plh. Kepala LPKA Palu, Muh.Anis menegaskan bahwa tim Humas LPKA Palu siap untuk menjalankan semua arahan dari para pimpinan dan memastikan kualitas publikasi LPKA Palu akan terus ditingkatkan.

“Sebagai salah satu humas yang aktif juga update di wilayah kerja Kanwil kemenkumham Sulawesi Tengah, kami LPKA Palu akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas kehumasan kami serta menuai prestasi dan membangun citra baik institusi, kami nyatakan kami siap mengikuti semua arahan dari pimpinan kantor wilayah,” pungkasnya

Pada kegiatan yang rencananya akan berlangsung selam dua hari ini, para peserta menerima penguatan dan pelatihan penulisan siaran pers, publik speaking, hingga manajemen komunikasi dalam situasi krisis oleh Narasumber yang berasal dari Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dan Media Kabar Selebes. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini