TERUS MAJUKAN PENDIDIKAN BAGI ANAK, LPKA PALU KEMBALI IKUTKAN ANAK BINAANYA DI UJIAN KESETARAAN

/ Sabtu, 20 Mei 2023 / 15.44
TOPINFORMASI.COM,PALU_Guna terus memajukan pendidikan bagi para anak binaan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, kembali ikutkan anak binaan pada Ujian Pendidikan Kesetaraan hari ini, Sabtu,(20/5) pagi.
Ujian Kesetaran tersebut diselenggarakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 14 Palu yang diikuti oleh dua orang anak binaan LPKA Palu dengan didampingi para petugas.
Adapun Anak binaan yang ikut dalam ujian ini masuk dalam kategori Kesetaraan Paket B atau setingkat  SMP, dan tentu saja keikutsertaan anak binaan di dalam ujian ini lagi-lagi merupakan komitmen bersama yang dibangun LPKA Palu bersama Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu dalam memenuhi hak-hak pendidikan anak yang berhadapan dengan hukum.
 “Kembali sekali lagi, hari ini beberapa anak binaan kami mengikuti ujian kesetaraan, ini menjadi bukti semakin kuatnya komitmen LPKA Palu bersama dengan para stakeholder terkait salah satunya SKB Kasintuvu,” ungkap  Muh. Fauzi Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas LPKA Kelas II Palu yang ikut mengawal ujian anak binaan tersebut.
Selain itu, Fauzi pun juga membeberkan bahwa ujian kesetaraan tersebut juga diikuti oleh para anak binaan yang telah bebas atau mantan anak binaan.
“Ujian kesetaraan ini juga diikuti beberapa anak binaan yg telah bebas. Ini merupakan Bentuk Keseriusan LPKA Palu dalam memberikan fasilitas pendidikan ke semua anak binannya walaupun mereka sudah bebas,” tambahnya.
Sementara itu, Makmur, Selaku perwakilan tim Penilik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, yang pada kesempatan itu hadir meninjau langsung jalannya ujian menyatakan rasa kagumnya terkait keikutsertaan anak binaa di Ujian Kesetaraan tersebut.
 “Sangat bangga anak binaan lpka palu bisa terus melanjutkan pendidikannya kejenjang lebih tinggi, karena kita ketahui sendiri pendidikan menjadi salah satu hal yang paling penting dalam kehidupan manusia agar bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.
Ujian kesetaraan ini pun berlangsung dengan tertib dan aman yang juga diikuti oleh peserta didik atau warga belajar paket B SKB Kasintuvu Kota Palu . (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini