TERUS MAJU MEMBENAH DIRI, ABP LPKA PALU TINGKATAKAN WAWASANNYA LEWAT HAK REKRASIONAL

/ Sabtu, 06 Mei 2023 / 12.53
TOPINFORMASI.COM,PALU_Terus membenah diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik, Anak Binaan Pemasyarakatan (ABP) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menambah pundi-pundi wawasan mereka lewat hak rekrasional anak, Jum’at,(5/5) pagi.

Hal itu diketahui saat para ABP ditemukan sedang menonton siaran Televisi secara bersama-sama di ruangan serba guna blok hunian LPKA Palu.

Terlihat Pada Kesempatan itu para anak binaan menyaksikan salah satu chanel TV berita tanah air yang tengah membahas proses arus balik pasca lebaran idul Fitri 1444H. lewat tontonan berita itu para anak binaan menjadi mengerti terkait informasi arus balik terkini di tanah air, dan juga lewat tontonan tersebut mereka menjadi mengerti bagaimana perjuangan keluarga mereka dari daerah yang jauh untuk datang mengunjungi mereka pada hari lebaran beberapa minggu yang lalu.

Melihat langsung kegiatan ABP tersebut, Staf Pembinaan, Surianto, mengungkapan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari para ABP itu sendiri. Dirinya menyebutkan peningkatan rasa ingin tahu anak binaan ini menjadi sedikit tanda dari berhasilnya proses pembinaan kepribadian kepada anak binaan.

“Tentunya kami gembira melihat ini, karena lewat kegiatan ini hak rekreasional mereka terpenuhi, dan juga ini menjadi tanda adanya progres dari program pembinaan kepada para ABP yang kami lakukan khususnya pembinaan pada kepribadian mereka,”

Adanya kegiatan ABP diharapkan dapan menjadi pemicu kegiatan-kegiatan rekreasional lainnya yang dapat memberi manfaat ilmu kepada para ABP tersebut. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini