PERINGATI HBP KE-59, LPKA PALU IKUTI UPACARA DAN HALALBIHALAL SECARA VIRTUAL MEETING BERSAMA KEMENKUMHAM RI

/ Selasa, 02 Mei 2023 / 15.48
TOPINFORMASI.COM,PALU_Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti upacara HBP Ke-59 serta Halalbihalal secara virtual meeting bersama seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI, Selasa,(2/5) pagi.

Upacara tersebut berlangsung di Aula Blok hunian LPKA Palu yang berpusat di Lapangan Upacara Kemenkumham RI, Jakarta, yang diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang tersebar Indonesia.
Upacara tersebut dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan dedikasi insan pemasyarakatan dalam membina masyarakat serta memperkuat komitmen jajaran pemasyarakatan dalam berkinerja, meningkatkan motivasi, dan memacu inovasi dalam mencapai tujuan sistem pemasyarakatan.

Upacara dipimpin langusung oleh menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoli, selaku inspektur upacara. Dalam amanatnya, dirinya berpesan bagi seluruh jajaran pemasyarakatan di Indonesia agar mengintrokspesi diri, memperkuat komitmen, dan menjaga martabat untuk kemajuan Instansi Kementerian Hukum dan HAM.

“Momentum HBP Pemasyarakatan ke-59 dan Halalbihalal Idul Fitri 1444 H sebagai sarana untuk saling memaafkan dan introspeksi diri, bangun komitmen dan pengabdian sehingga Kemenkumham RI menjadi institusi bermartabat yang semakin dipercaya dan dicintai oleh masyarakat,” pesannya.

Sementra itu, dengan tema dan waktu yang sama kegiatan ini juga diikuti langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, bersama seluruh jajaran pemasyarkatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah yang berlokasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana.

Pegelaran di dua tempat tersebut disebabkan adanya agenda perayaan HBP ke-59 yang diadakan oleh kanwil Kemenkumham Sulteng yang di pusatkan di Lapas Kelas IIB Ampana tersebut.
Kegiatan virtual ini pun turut dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan staf pada masing-masing seksi kerja di LPKA Kelas II Palu.

Seuai upacara, kegiatan pun ditutup  dengan prosesi halalbihalal bersama Menteri dengan seluruh pimpinan tinggi madya dan jajaran pemasyarakatan di unit utama kemenkumham RI Jakarta. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini