PEDULI PENDIDIKAN ANAK, KADIVPAS KEMENKUMHAM SULTENG SAMBANGI PELAKSANAAN UAS

/ Selasa, 09 Mei 2023 / 17.54

TOPINFORMASI.COM,Palu_Dalam pemenuhan Hak pendidikan Anak Binaan Pemasyarakatan (ABP), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu fasilitasi Ujian Akhir Sekolah (UAS) Pendidikan Formal ABP. Selasa (9/5) Pagi.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian LPKA Palu di bawah naungan Kemenkumham Sulteng yang terus mengupayakan Pendidikan ABP agar tetap melanjutkan sekolah formal tanpa melihat permasalahan hukum yang dihadapi.

Ujian Akhir Sekolah (UAS) ini dapat terlaksana di LPKA Palu merupakan hasil koordinasi Plt. Kepala Seksi Pembinaan, Muhammad Fauzi bersama Pihak Sekolah dan Orang tua dari Anak Binaannya.

Pelaksanaan UAS berlangsung di ruang Pendidikan LPKA Palu. Turut hadir Plt. Kepala Seksi Pembinaan, Muhammad Fauzi yang memimpin pelaksaan UAS, serta di dampingi oleh dua orang staf pembinaan. 

Di tengah-tengah kegiatan UAS berlangsung, turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulteng, Ricky Dwi Biantoro yang menyambangi pelaksanaan UAS dari dua orang ABP yakni  berasal dari salah satu MTSN di Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala dan SMPN di kabupaten Tojo Una-una.

Dalam pertemuan ini, Muhammad Fauzi mengatakan LPKA Palu akan terus berupaya agar setiap ABP yang masih terdaftar di sekolah asal tetap terus melanjutkan sekolahnya sehingga berbagai cara dilakukan untuk dapat memberikan pelayanan pendidikan terbaik untuk setiap ABP. 

"LPKA Palu akan terus berupaya memenuhi pendidikan formal bagi setiap ABP kejenjang yang lebih tinggi. Besar harapan kami agar kanwil Kemenkumhman Sulteng dapat terus memberikan dukungan dalam memfasilitasi pendidikan formal bagi setiap ABP selama menjalani pembinaan di LPKA Palu,” Ungkap Fauzi.

Menanggapi pernyataan tersebut, Ricky Dwi Biantoro, selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan turut mendukung dan merespon baik pemenuhan Hak Pendidikan Anak. 

Ricky mengatakan Jangan sampai ada anak yang didiskriminasi dalam Pendidikan. Perbuatan mereka salah, tapi kesempatan untuk memperoleh pendidikan adalah hak setiap anak. 

"Kami sepenuhnya mendukung serta memprioritaskan hak pendidikan anak ke jenjang lebih tinggi. Kedepannya akan dilakukan kerjasama baik antara Kanwil Kemenkumham Sulteng, Pihak Sekolah dan LPKA Palu dalam pemenuhan pendidikan formal bagi setiap anak binaan di LPKA Palu" tutup Ricky. (asa)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini