MENJADI CONTOH UNGGULAN, LPKA PALU TURUT WUJUDKAN PROGRAM KOTA PALU YANG LAYAK DAN RAMAH ANAK

/ Selasa, 09 Mei 2023 / 20.07
TOPINFORMASI.COM,Palu_Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti pertemuan bersama Pemerintah Kota Palu untuk menuju penilaian dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam Mewujudkan kota Palu yang Layak dan Ramah anak. Selasa (9/5).

Pada pertemuan ini turut hadir Ibu Wakil Walikota Palu, Reny Lamadjido, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) kota Palu, Kepala BAPEDA Kota Palu, Wahana Visi Indonesia, Perwakilan Pembina PAUD Sekota Palu, serta seluruh pemerhati anak Sekota Palu yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Palu.

Pada kesempatan ini, Kepala LPKA Kelas II Palu, Revanda Bangun, berkesempatan menjadi salah satu narasumber. Ini merupakan  contoh nyata LPKA Palu beserta jajarannya dalam mendukung Kota Palu yang Layak dan Ramah Anak.

“Saya selaku kepala LPKA Palu tentunya berterima kasih dan merasa bangga karena LPKA Palu bisa menjadi salah satu Lembaga percontohan. Dengan adanya capaian ini semoga Kota Palu bisa menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi tumbuh kembang serta menunjang pendidikan anak”, ucap Revanda.

Dalam pertemuan tersebut Reny Lamadjido selaku Wakil Walikota Palu berharap, agar kota Palu dapat memberikan pelayanan terbaik dan berkomitmen melalui berbagai kebijakan, program, baik anggaran untuk kegiatan perempuan dan anak serta memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik bagi anak-anak, karena anak-anak merupakan investasi dan generasi yang kita siapkan untuk masa depan bangsa.

“Anak-anak adalah aset bangsa, sehingga kita perlu wujudkan Kota Palu menjadi kota layak dan ramah anak. Dengan mendukung dan memberikan apresiasi dari prestasi setiap anak merupakan wujud kepedulian atas kerja keras seluruh pemerintah daerah dan ormas serta aktivis perlindungan anak”, tutup Reny.

Pertemuan ini merupakan wujud kepedulian membangun kota Palu sebagai kota layak dan ramah anak, sehingga diperlukan sinergi bersama  pemerintah daerah, orang tua, keluarga, masyarakat, dan pemerhati anak untuk menjamin pemenuhan hak-hak anak.  Diakhir pertemuan ditutup dengan  sesi  foto bersama.(asa)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini