Lomba Band Tingkat Pelajar SMP Beranda Kreatif PelajarDinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Tahun 2023

/ Minggu, 28 Mei 2023 / 11.07

TOPINFORMASI.COM Lomba Band tingkat pelajar SMP yang di adakan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Tahun 2023..
Lomba ini menjadi wadah kreativitas dalam bermusik bagi para siswa dan siswi SMP.
Berlangsungnya acara, dipenuhi ratusan siswa, siswi dan orang tua juga . Semua para peserta dan juga para fans masing masing peserta sangat antusias menyaksikan band-band  mereka yang tampil di atas panggung, dari penonton juga terdengar mengikuti lirik lagu yang dibawakan para peserta yg tampil. 

Dari hasil wawancara dari orang tua yang mengikuti acara tersebut mengatakan  sangat bangga pada para siswa dan siswi khususnya  mereka para peserta yang sangat antusias mengikuti lomba band tingkat  Pelajar SMP. Adapun lomba Band tingkat pelajar digelar untuk pelajar tingkat SMP ini menjadi cara bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Medan untuk menggali dan mengasah kreativitas bermusik anak-anak tingkat pelajar  SMP dan juga membangkitkan jiwa kopetisi para anak -  anak, ungkap orang tua tersebut. 

Pihak awak media juga tidak lupa mewawancarai 2 peserta yang ikut lomba diantaranya Kevin dan Salomo  mengatakan sangat berterimakasih kepada   Dinas Pendidkan dan Kebudayaan atas acara yang dilaksanakan ini karena ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan membuat kreatif   kami para pelajar dalam hal bermusik kata kedua peserta( Kevin dan Salomo).
Lomba Band tingkat pelajar SMP  ini diikuti sebanyak 11band SMP . 
Dari perlombaan ini  Panitia memberikan kriteria lagu wajib dan pilihan. Untuk lagu pertama sudah wajib di tentukan sedangkan pilihan lagu kedua peserta  itu di bebaskan panitia. Adapun penilaian dewan juri diantaranya  : 1. Skill. 
2. Harmonisasi
3. improvisasi serta                performance 
Dari ketentuan tersebut Panitia telah memilih untuk band pelajar yang . Menang, diantaranya adalah :
Juara I  : Dreamers Band
Juara II : Camara Band
Juara III : Spooky Band

Untuk juara pertama adalah Band Dreamer  dari SMP Santo Thomas -1 Medan yang di isi oleh 7 (tujuh)pelajar kelas VII dan Kelas VIII. 

Dari Salah satu personel Band Dreamer yang  nama Kyrell (13), yang memegang alat musik gitar , mengatakan   bahwa dia bersama bandnya sangat bangga menjadi Juara I. Latihan yang selama ini dan perjuangan bersama teman-teman  untuk lomba ini memberikan hasil yang sangat memuaskan dan jadi yang terbaik. 
Kami sangat senang sekali bisa tampil baik hari ini. Dalam lomba ini kami juga merasa persaingannya sangat ketat, dan terasa  jadi pengalaman yang sangat berharga untuk kami,ucap Kyrell.
Komentar Anda

Berita Terkini