LAKSANAKAN PENGGELEDAHAN, KASIWAS AJAK PARA ANAK BINAAN JAGA KEERTIBAN BERSAMA

/ Rabu, 03 Mei 2023 / 11.46
TOPINFORMASI.COM,PALU_Kepala Seksi Pengawasan Lembaga Pembinaan Khsusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama jajaranya lakukan penggeledahan pada blok hunian dan ajak para anak binaan untuk menjaga ketertiban bersama, Rabu,(3/5) pagi.

Sama seperti sebelumnya, penggeledahan ini bertujuan untuk memastikan keamanan serta ketertiban (kamtib) di dalam blok hunian terjaga dengan baik dan benar.

Sebelum penggeledahan dimulai, Kepala Seksi Pengawasan, I Putu Arta Wibawa, memberi sejumlah pengarahan kepada para anak binaan. Beliau menyampaikan bahwasanya untuk menjaga ketertiban di dalam blok hunian bukan hanya tanggung jawab petugas melainkan juga tanggung jawab dari penghuni blok tersebut.

“Saya sampaikan untuk anak-anakku semuanya ketertiban serta rasa aman di dalam blok itu tanggung jawab kita semuanya bukan hanya petugas tetapi bersama adik-adik jugalah keamanan kita bisa tetap terjaga, mari bersama-sama kita pastikan tidak ada barang terlarang dan berbahaya di dalam blok hunian kita ini,” ujar Putu.

Seusai memberi pengarahan, kasiwas bersama jajarannya pun langsung melakukan penggeledahan pada area blok hunian. Terlihat pada saat itu, satu per satu raungan kamar dan lemari anak binaan di geledah oleh tim pengawasan. 
Selain itu, terlihat juga para anak binaan dilakukan penggeladahan pada mereka untuk mengecek apakah ada barang terlarang yang disimpan atau tidak.

Dari hasil penggeledahan ini tidak ditemukan satu pun barang-barang terlarang yang dapat mengganggu situasi kamtib di blok hunian LPKA Palu, dan dengan hasil ini pula dipastikan pengawasan di LPKA Palu berjalan baik dan tentram. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini