KEMBALI DIGELAR USAI LIBUR HARI RAYA, ABP LPKA PALU IKUTI KELAS KEAGAMAAN BERSAMA KEMENAG KOTA PALU

/ Senin, 08 Mei 2023 / 20.02
TOPINFORMASI.COM,PALU_Seusai libur dan cuti bersama hari raya idul fitri 1444H pada beberapa pekan yang lalu, Anak Binaan Pemasyarkatan (ABP) kembali ikuti kelas keagamaan bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu pada hari ini, Senin,(8/5) pagi.

Kelas tersebut berlangsung diruangan Musholla LPKA Palu dengan dipimpin langsung oleh, Ustadzah Harniah, selaku tim pengajar dari Kemenag Kota Palu yang turut didampingi oleh staf pembinaan, Annisa Ayu.

Mengawal kelas tersebut, Harnia bersama para ABP melangsungkan halalbihalal singkat, dengan saling mengucapkan “Minal aidzin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan batin” yang bertujuan menjaga silaturahim dan tali kekeluargaan antara Kemenag Kota Palu dengan para anak binaan.

“Hari ini, hari pertama kita bertemu kembali usai beberapa waktu kemarin kita bersama merayakan hari kemenangan yaitu idul Fitri 1444H, Minal Aidzin wal faidzin untuk
anak-anakku semua, semoga dibulan yang fitri kita tetap terjaga dan terus ditingkatkan keimanan kita oleh Allah Swt,”ujar Harnia.

Pada kelas perdana tersebut, para ABP diberikan beberapa tausiyah terkait pentingnya menjaga iman dan ibadah seusai bulan suci ramadhan yang dilanjutkan dengan membaca Al-Qur’an bersama untuk memperlancar bacaan.

“Di kelas Perdana ini, bersama kemenag para Anak binaan diajarkan untuk tetap menjagai badah seusai bulan ramadhan, karena sebagai seoarang muslim semangat ibadah tidak boleh hanya saat bulan puasa saja melainkan setiap hari, karena itu adalah kewajiban kita bersama,”ungkap Annisa.

Terlihat pada kelas ini, para ABP mengikuti materi dengan penuh perhatian dan juga fokus pada setiap arahan yang disampaikan tim pengajar.

Diharapakan kelas keagaaman ini dapat terus menjadi kegiatan utama dalam membina karekter dan sikap religius para anak binaan.(ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini