KAWAL HAK MEMILIH ANAK BINAAN, LPKA PALU IKUTI RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAN PENETAPAN DPSHP PEMILU 2024 BERSAMA KPU KOTA PALU

/ Sabtu, 13 Mei 2023 / 13.54
TOPINFORMASI.COM,PALU_Mengawal data dan hak memilih Anak Binaan Pemasyarakatan (ABP), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk Pemilu 2024 bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Jum’at (12/5) malam.

Pada saat itu LPKA Palu diwakili langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, dengan didampingi oleh dua orang staf pembinaan, Riski Fandu, dan Taufiq Hidayah.

Berlangsung di Aula Kantor KPU Kota Palu , rapat tersebut diikuti oleh seluruh stakeholder dan unsur masyarakat Kota Palu, mulai dari RT/RW, kelurahan, sampai tingkat kecamatan di Kota Palu dengan tujuan rapat adalah untuk memastikan rekapitulasi data pemilih sementara pemilu 2024 tepat dan sesuai dan diketahui oleh masyarakat.

“Kami mengucapkan selamat datang dan Terima kasih untuk seluruh warga kota palu yang telah mendukung program-program pemilu tahun 2024. Partisipasi yang luas kepada seluruh masyarakat kota palu menjadi point yang sangat penting dalam terselenggaranya pemilu 2024.

 Penyusunan DPSHP Ini dilakukan secara demokratis tanpa diskriminasi sesuai amanat undang-undang,” ucap Agussalim Wahid, Ketua KPU Kota saat membuka kegiatan.

Rapat pun dilanjutkan dengan pembacaan hasil rekapitulasi oleh Kepala Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Palu, Idrus, yang meyampaikan jumlah rekapitulasi DPSHP dari setiap Kecamatan di Kota Palu.

Dalam pembacaan rekapitulasi tersebut, LPKA Palu yang menjadi lokasi khusus (Lokus) pada Pemilu 2024 mendapatkan total 16 Pemilih sementara untuk 3 lokasi TPS di LAPAS Palu.

“Sebelumnya kami telah serahkan DPSHP LPKA Palu ke KPU Kota Palu. Dalam rekapitulasi yang dibacakan terdapat 16 orang ABP kami, tentu ini akan terus kami kawal dan koordinasikan dengan KPU Kota Palu serta Dukcapil kota Palu terkait kelancaran ABP dalam mengikuti pemilu 2024 itu nantinya, kami siap sepenuhnya mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024,” tutur Revanda seusai rekapitulasi dibacakan.

Seusai itu, di penghujung rapat dilaksanakan pendatanganan berita acara oleh Ketua KPU kota Palu beserta empat orang Anggota KPU Kota Palu lainnya, yang dilanjutkan dengan penyerahan berita acara  tersebut kepada para stake holder pemilik data pemilih. Pada kesempatan itu, Berita Acara rapat rekapitulasi DPSHP diterima langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini