JALANI HAK REKREASIONAL, ANAK BINAAN LPKA PALU NONTON BARENG FILM MIRACLE IN CELL NO.7 BERSAMA PETUGAS, SUASANA HARU PUN TERCIPTA

/ Selasa, 23 Mei 2023 / 14.34
TOPINFORMASI.COM,PALU_Penuhi hak rekreasionalnya, Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu laksanakan kegiatan Nonton Bareng Film Miracle In Cell No.7 bersama para petugas, Selasa,(23/5) pagi.

Kegiatan itu dilaksanakan di ruangan pendidikan LPKA Palu dengan pendampingan penuh oleh para petugas Pembinaan LPKA Palu.

Bermodalkan satu set perlengkapan infokus beserta fasilitas lainnya di LPKA Palu, Kegiatan nonton bareng ini pun diikuti dengan penuh antusias oleh para anak binaan. Dalam acara tersebut, film yang diputarkan oleh para petugas ialal film Mirecle in Cell No.7 yang merupakan film rekam ulang dari Korea Selatan yang di sutradarai oleh Hanung Bramantyo dan telah tayang di bioskop Indonesia sejak tahun 2022 silam.

Film ini menceritakan tentang seorang ayah yang memiliki keterbatasan dalam hal kecerdasan dan mental yang dimasukkan ke dalam penjara dan dihukum mati atas tuduhan palsu yang dilayangkan kepadanya.

Tujuan nonton bareng film Miracle in Cell ini adalah untuk memberi pesan-pesan moral kepada para anak binaan terkait pentingnya membangun hubungan yang baik antara seorang anak dengan orang tuanya, serta berkasih sayang satu sama lain walau dalam banyak keterbatasan.
“Selain sebagai pemenuhan hak rekrasional, nonton bareng ini juga kami tujukan untuk menumbuhkan rasa empati serta simpati dari dalam diri anak binaan khususnya kepada orang tua mereka, harapannya melalui film ini para anak binaan dapat belajar bagaimana besarnya peran dan kasih sayang orang tua yang tidak pernah putus kepada kita walau apapun keadaanya,” beber Rizki Fandu petugas pembinaan yang mendampingi nonton bareng tersebut.

Dari awal hingga akhir film tersebut diputar,  tidak terlihat satu pun anak binaan yang meluputkan pandanganya dari depan layar kaca. Dengan alur cerita yang dikemas sedemikian dramatis dan terarah, fim tersebut sontak memecahkan susanan haru di dalam diri para anak binaan, terlihat beberapa diantaranya sampai meneteskan air mata.

Selain itu, beberapa di antaranya mengaku tidak hanya terharu tetapi juga merasa senang dengan alur cerita yang ditonton serta gembira dengan kegiatan nonton bersama atau nonton bareng yang diadakan untuk mereka tersebut.

“Jujur kami sangat terharu menonton film ini, kami menjadi ingat dengan orang tua kami, semoga mereka baik-baik saja di kampung halaman sana, Kami pun juga sangat senang dengan alur ceritanya karena selain sedih ada juga bagian lucu-lucunya, kami sangat berterimkasih kepada para petugas karena telah mengadakan kegiatan ini untuk kami,” ungkap R salah satu anak binaan.

Kegiatan nonton bareng ini pun berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang diikuti situasi kondusif dan terjaga. Nonton bareng ini rencananya akan diadakan lagi kedepannya sebagai bentuk pembinaan kepribadian serta hak rekreasional bagi para anak binaan. (ant)
HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini