HALALBIHALAL BERSAMA JAJARAN KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG, LPKA PALU SIAP PERKUAT SILATURAHMI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASYARAKATAN

/ Kamis, 11 Mei 2023 / 14.16

TOPINFORMASI.COM,PALU- Sukacita halalbihalal menjadi kegembiraan bagi umat beragama Islam. Sebagai rasa syukur dan memeriahkan hari kemenangan, moment halalbihalal bersama jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu siap perkuat silahturahmi untuk Meningkatkan kinerja Pemasyarakatan. Kamis, (11/5) pagi.

Bertempat di Aula Bangsal Garuda, dengan mengusung tema “Tingkatkan Ketaqwaan dengan membangun Kebersamaan dan Saling Memaafkan”. Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir, Qori Tilawah, Nur Indriani, Tausiah Keagamaan, Al Ustad H. Rifai, dengan didampingi para Pimpinan Tinggi (Pimti) Kanwil Kemenkumham Sulteng serta para Kepala Satker se-Kota Palu.

Berlangsung hikmat, kegiatan ini menyuguhkan penampilan Qori Tilawah, dilanjutkan dengan penampilan Anak Binaan Pemasyarakatan (ABP) LPKA Palu yang saat itu menampilkan Musikalisasi Puisi dan Shalawat Rasulullah menandai dimulainya kegiatan halalbihalal jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Usai Penampilan rangkaian kegiatan, dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir mengucapkan rasa syukur atas terjalinnya tali silahturahmi dan toleransi beragama yang tetap terjaga di wilayah Kemenkumham Sulteng.

“Hari raya Idul fitri identik dengan kata memaafkan, kata yang simple tetapi sangat sulit dilakukan. Tapi saya percaya dengan adanya halalbihalal ini kita bisa menyempurnakan ibadah puasa dan merayakan kemenangan hari raya idul fitri,” ujar Kakanwil, Budi Argap Situngkir dalam sambutannya.

Terjalinnya tali silahturahmi merupakan hal yang sangat baik serta sikap takwa yang ditunjukan merupakan implementasi bagi setiap petugas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya pesankan kepada teman-teman, sebagai ASN menjadi pelayan masyarakat dapat memberikan perlakuan yang baik ke masyarakat. Bijaklah dalam bermedia, sekali lagi cerdaslah membaca dan melihat media, ajarkan ke anak-anak, ajarkan ke keluarga terdekat. Ini tahun politik, tidak ada ASN yang ikut-ikutan. Harus berhati-hati, sekali lagi saya ingatkan mari kita cerdas memilih. Dalam halalbihalal ini kita semakin mencermati dan makin meningkatkan kinerja kita,” imbau Kakanwil.

Sementara itu, hadir langsung dalam kegiatan, kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, mengatakan akan terus memberikan pelayanan dan pembinaan terbaik untuk masyarakat dan anak binaannya.

“Sebelumnya saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin, serta selamat atas terselenggaranya acara ini. Dimoment bahagia ini marilah kita tingkatkan toleransi beragama serta mari sama-sama bekerja untuk membangun LPKA Palu menjadi lebih unggul dengan terus meningkatkan kualitas dalam pelayanan dan pembinaan baik pada masyarakat maupun anak binaan,” ujar Revanda.

Rangkaian acara di tutup dengan salam-salaman serta menikmati santapan makanan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng. (asa/ndu)

HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini