EDUKASI MELALUI MEDIA CETAK, LPKA PALU AJAK ANAK BINAAN PINTAR BERMEDIA

/ Rabu, 10 Mei 2023 / 15.01

TOPINFORMASI.COM,Palu_Peran Media dalam pemberitaan, memiliki pengaruh besar. Sehingga setiap orang harus bijak dalam memilah berita maupun informasi yang berasal dari media cetak maupun media audio visual.

Tidak hanya masyarakat yang berada di luar sana yang dapat memperoleh informasi penting terkait perkembangan zaman, tetapi para Anak Binaan Pemasyarakatan (ABP), tetap dapat memperoleh informasi pemberitaan yang ada di masyarakat melalui media cetak. Hal ini terlihat dari aktivitas anak binaan membaca media cetak (surat kabar) yang bertempat di ruang Pengawasan untuk mengetahui informasi terkini yang ada di masyarakat maupun dunia.(09/5) Pagi.

Selaku Kepala Sub Seksi Administrasi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin, Hery Purwono beserta jajarannya yang turut mendampingi kegiatan membaca anak binaan, berharap ABP dapat meningkatkan wawasan mereka agar tetap update tentang pemberitaan diluar sana dan menambah kosakata dalam berkomunikasi dengan baik dan benar.

“Saya merasa senang dengan semangat ABP, membaca koran merupakan kebiasaan baik yang memberikan nilai pendidikan yang tinggi karena dengan banyak membaca terutama koran Kalian bisa mengetahui banyak hal yang sedang terjadi dari berbagai bidang dan berbagai daerah serta negara,” ucap Hery.

LPKA Palu sendiri telah banyak melakukan kerjasama, baik dengan media cetak maupun media online yang ada di sulawesi tengah maupun nasional. Tentunya hal tersebut telah membawa citra baik serta memberikan informasi aktual kepada masyarakat

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun berkomitmen dalam memberikan informasi-informasi menarik serta aktual kepada publik. Tentang Bagaimana pelayanan serta pemenuhan hak-hak kepada ABP selama menjalani pembinaan di LPKA Palu.

"Kami segenap keluarga besar LPKA Palu sangat berterima kasih kepada seluruh media cetak maupun online baik yang ada di Sulawesi Tengah maupun tingkat Nasional yang telah banyak membantu kami dalam memberikan informasi kepada masyarakat, semoga kerasama baik ini dapat terus berlanjut demi kemajuan LPKA Palu," terang Revanda

Media online maupun cetak merupakan sesuatu yang sangat menarik jika dapat dikemas dengan baik serta memuat hal-hal positif yang dibutuhkan masyarakat

"Saya menekankan kepada jajaran baik pejabat maupun staf di LPKA Palu agar pintar dalam bermedia, kita ketahui sendiri bahwa banyak hal yang dapat kita konsumsi baik itu positif maupun negatif. Jadi mari bersama-sama untuk memberikan informasi yang positif kepada masyarakat," tambahnya. (asa/ndu)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini