BUGAR DAN SEHAT, ABP LPKA PALU KEMBALI GELARKAN LATIHAN FISIK BERSAMA NFC KOTA PALU

/ Sabtu, 06 Mei 2023 / 13.03
TOPINFORMASI.COM,PALU_Pertahankan kondisi tubuh agar tetap bugar dan sehat, Anak Binaan Pemasyarakatan (ABP) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali jalani latihan fisik bersama Nakua Fighting Club (NFC) Kota Palu, Sabtu,(6/5) pagi.

Seperti biasanya, latihan tersebut diselenggarakan di ruangan serba guna LPKA Palu yang dipimpin langsung oleh pelatih NFC Kota Palu, Coach Bella.
Dalam sesi latihan itu para anak Kembali menjalani latihan fisik seperti push up, sit up, latihan ketangkasan.

Bella menyebutkan latihan fisik ini digelar sebagai upaya mengembalikan peforma tubuh para ABP seusai libur lebaran beberapa waktu silam.

“Tujuan utama dari latihan fisik hari ini adalah mengembalikan kekuatan stamina para anak binaan yang mungkin menurun pada saat libur hari raya beberapa minggu yang lalu,” ungkapnya.

Mengawasi jalannya latihan, Staf Pembinaan, Annisa pun turut membenarkan hal tersebut, dirinya menyebutkan selama bulan puasa dan libur hari raya kegiatan yang bersifat jasmani sedikit diprogramkan karena menjaga kesehatan anak binaan selama berpuasa.

“Memang saat berpuasa dibulan kemarin dan juga saat hari raya idul fitri, kegiatan olahraga atau fisik kurang diterapkan kepada anak binaan, hal itu dilakukan agar menjaga kesehatan, dan juga agar tidak mengganggu suasana berhari raya anak binaan,”

Selain menjalankan latihan fisik, pada kesempatan itu juga diumumkan beberapa nama anak binaan yang akan diikutkan dalam event bela diri oleh NFC kota Palu dalam beberapa waktu yang akan datang. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini