BERSAMA KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG, LPKA PALU SAMBUT KEDATANGAN UNODC DI KOTA PALU

/ Senin, 08 Mei 2023 / 20.05
TOPINFORMASI.COM,PALU_Bersama-sama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu sambut kedatangan United Nation Officeon Drugs and Crime (UNODC) beserta tim di Kota Palu, Senin, (8/5) pagi.

Panyambutan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir, dengan didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, berserta juga beberapa Kepala UPT di Kota Palu.

Pada Kedatangannya, tim UNODC ditemani Oleh tim dari United Nations Informations Centres (UNIC) bersama dengan perwakilan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) RI.

Seperti diketahui sebelumnya, kunjungan UNODC dan UNIC di bumi tadulako, Kota Palu ini adalah untuk menyelenggarakan sosialisai mitigasi bencana untuk beberapa lokasi rawan bencana Pasca gempa bumi dan likuifaksi di kota Palu beberapa tahun silam.

Dimana pada kesempatan itu, beberapa UPT Pemasyarakatan yang lokasi kerjanya berdekatan dengan wilayah rawan bencana tersebut menjadi salah satu targat penyuluhan mitigasi bencana oleh tim UNODC.

“Pada beberapa tahun silam Kota Palu mengalami bencana alam yang begitu besar, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan, termasuk beberapa UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng yang berada dekat dengan lokasi bencana itu, oleh karena itu,penting kami rasa untuk meningkatkan lebih pengetahuan akan mitigasi bencana bagi para petugas-petugas kami agar jika sewaktu-waktu terjadi bencana langkah awal yang dilakukan bisa diatasi dengan baik,”ungkap Budi, dalam sambutannya kepada UNODC.

Tanty Reinhart Thamrin, selaku perwakilan tim UNODC mengucapkan terima kasih atas sambutan baik yang dia terima bersama timnya, dan menyampaikan semoga kegiatan yang akan berjalan beberapa hari kedepan bisa berjalan dengan maksimal.

“Tentu kami sangat berterimakasih atas sambutan ini, kami akan berusaha untuk mensukseskan kegiatan bersama ini, agar upaya mitigasi bencana di Kota Palu dan sekitarnya dapat berjalan dengan baik, harapan kami Sulawesi Tengah dapat menjadi acuan untuk daerah lainnya,”ucapnya.

Sementara itu, LPKA Palu, yang termasuk dalam beberapa UPT yang dekat dengan lokasi rawan bencana tersebut di atas, telah merampungkan rangkaian acara penyuluhan mitgasi tersebut yang akan diselenggarakan di LPKA Palu pada selasa besok.

“Kami dari LPKA Palu telah menyiapkan semua kesiapan acara penyuluhan dan dialog interaktif kita untuk mitigasi bencana ini besok. Semoga bapak-bapak dari UNODC, UNIC, dan juga Ditjenpas, dapat berkunjung dengan nyaman ke LPKA besok,” beber Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun dalam pertemuan tersebut.

Sebagai informasi, UNODC adalah sebuah kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa yang dibentuk pada tahun 1997 sebagai kantor yang mengurusi kontrol obat-obatan (terutama narkoba) dan pencegahan kejahatan, yang mengkombinasikan Program Pengendalian Obat-obatan Internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDCP) dan Divisi Keadilan Kriminal dan Pencegahan Kejahatan.(ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini